KABAR BIREUEN-Relawan Rumah Zakat menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) Penanganan Covid 19 kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, Rabu (29/4/2020).

APD yang diserahkan tersebut berupa sepatu boat, baju, kacamata, dan lainnya.

Rumah Zakat memilih Dinas Kesehatan sebagai penerima APD ini dikarenakan Dinas Kesehatanlah yang berperan utama dalam pembinaan lembaga-lembaga kesehatan dibawahnya seperti puskesmas dan pusat-pusat karantina.

Dinas Kesehatan merupakan tulang punggung dalam mengawal pelaksanaan Penanganan Covid 19 ini kepada masyarakat luas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Irwan A Gani yang menerima APD dari Rumah Zakat sangat terharu atas bantuan tersebut.

“Saya sangat terharu dan berterima kasih sekali kepada Rumah Zakat atas perhatiannya kepada Penanganan Covid 19 di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang membina unit Karantina yang terpusat di daerah Cot Bate Geulungku, Kecamatan Pandrah.

Selain itu, juga melakukan rapid test kepada para santri yang baru pulang dari luar daerah, tentu saja APD ini sangat bermanfaat sekali untuk tenaga medis yang bekerja di sana.

Kadinkes Bireuen itu  terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk peningkatan pelayanan dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Bireuen.

Dalam hal ini semua pihak sepakat untuk sama-sama bergerak aktif agar tercapainya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bireuen.

Turut hadir dalam penyerahan APD ini Ketua Komisi E DPRK Bireuen yang membidangi pendidikan, Zulfahmi ST dan Wakil Ketua Komisi C DPRK Bireuen yang membidangi kesehatan,  Hasanuddin Usman.(Ihkwati)

 

BAGIKAN