KABAR BIREUEN-Meski diguyur hujan deras, Relawan Covid-19 Bireuen, kembali melakukan bakti sosial, yaitu menyalurkan bantuan sembako Tahap IV, untuk warga yang benar benar putus mata pencahariannya imbas dari dampak virus Corona (Covid-19).

Pendistribusian bantuan sembako tahap IV tersebut diantar langsung ke rumah warga yang berhak menerimanya, Minggu (3/5/2020).

Di tempat terpisah, Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen. Fitri Yani S,Pd kepada Kabar Bireuen menjelaskan, bantuan tahap IV ini, ada 50 paket yang dibagikan untuk warga yang tidak terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

Bantuan tersebut tersebar di 13 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, yaitu Kecamatan Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, Jangka , Kuta Blang , Gandapura, Makmur, Juli , Kuala , Kota Juang, Jeumpa Peudada dan Samalanga.

“Sebelumnya calon penerima sudah kami data dan kami verifikasi memang benar-benar tak mendapat bansos dari pemerintah,” katanya.

Ada empat tim yang mengatar bantuan tersebut, berupa beras, minyak goreng, mie onstant, telur selain itu juga diberikan sirup.

“Alhamdulillah masyarakat dan para donatur, masih mempercayai kami untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerimanya,” sebut Fitri.

Dijelaskan, Relawan Covid-19 Bireuen ini tidak berpihak pada golongan, politik,ras, suku ataupun agama tertentu.

Gerakan Relawan ini juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan objek korban dampak “Pembatasan Sosial” yang paling membutuhkan pertolongan Pangan atau Sembako, termasuk yang belum atau tidak dapat dari bantuan pemerintah.

“Prinsip dasar gerakan ini adalah kemanusiaan , kenetralan dan kesukarelaan,” ujar Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen ini.

Menurut mantan pekerja kemanusiaan pada Palang Merah Amerika ini, Posko Relawan Covid-19 Bireuen, tetap dibuka setiap harinya meski Bulan Ramadhan.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak tergerak hatinya untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi sangat besar pahalanya bersedekah di Bulan Puasa,

Apabila masyarakat ingin memberikan donasi bisa ke rekening a/n Relawan Covid-19 Bireuen, BRI 0234-01-013674-53-6. atau diantar langsung ke posko induk Relawan Covid-19 Bireuen di Alun-Alun Kota Bireuen.

“Terimakasih kepada semua pihak. yang telah menyumbang dan mendukung kegiatan kemanusiaan ini, dan telah mepercayakan kami menyalurkan bantuan, kepada warga yang berhak menerimanya,” ujar Fitri Yani. (Herman Suesilo).

BAGIKAN