KABAR BIREUEN-Peduli pandemi covid-19, Relawan Covid-19 Bireuen membagikan 1000 pcs masker gratis kepada masyarakat yang tersebar di tiga wilayah dalam Kabupaten Bireuen, Sabtu (19/9/2020).

Wilayah Barat meliputi  Pandrah, Simpang Mamplam dan Samalanga. Kemudian, wilayah tengah sebagian Kota Juang, Kuala dan wilayah bagian timur, yaitu Kuta Blang.

Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen, Fitri Yani S.Pd kepada wartawan mengatakan, hari ini dibagikan 1000 pcs masker yang telah dikumpulkan sejak 10 Agustus 2020 lalu.

Masker yang dibagikan oleh tim relawan berasal dari donasi para dermawan yang mendukung gerakan independen ini.

“Masker ini dibagikan kepada masyarakat, diantaranya penjajah makanan, pedagang, pejalan kaki, dan pada beberapa masyarakat yang tidak memakai masker pada saat kami temui,” ungkapnya,

Dengan pembagian masker ini semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik, seperti penggunaan masker saat di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan hal penting lainnya.

Selain itu, juga diharapkan kepada semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan covid-19 di Kabupaten Bireuen.

Dikatakannya, untuk tahap selanjutnya diharapkan akan lebih banyak lagi para dermawan yang tergerak hatinya untuk menyumbang masker melalui Relawan Covid-19 Bireuen untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami siap mendistribusiannya keseluruh pelosok dalam Kabupaten Bireuen,” sebut Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen ini.

Untuk diketahui, Relawan Covid-19 adalah gerakan independen yang dibentuk oleh pemuda pemudi Bireuen sejak Maret 2020 lalu, yakni awal merebaknya Covid-19.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu di alun-alun Kota Juang, Relawan Covid-19 Bireuen ini mendirikan posko bantuan sembako dari donatur, kemudian semboko tersebut dibagikan kepada masyarakat miskin dan kurang mampu imbas dampak Covid-19. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN