KABAR BIREUEN-Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Dr Marwan ,MPd melantik Direktur Pascasarjana, Dekan dan Direktur Diploma III Kebidanan dalam lingkup Umuslim.

Pelantikan berlangsung  di Ruang Creatif Center Gedung MA Jangka Umuslim, Senin (19/4/2021).

Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah pihak fakultas  menuntaskan pemilihan Dekan Fakultas dalam lingkup Umuslim yang berlangsung pada 5-8 April  lalu.

Rektor Umuslim, Dr.Marwan,MPd, mentebutkan, pelantikan dekan hari ini merupakan rangkaian pelaksanaan pemilihan dekan yang sudah dilaksanakan senat fakultas.

“Karena  masa jabatan dekan lama, sudah habis masanya, sejak beberapa bulan lalu,” sebutnya.

Dalam arahannya, Marwan meminta para dekan yang baru dilantik agar jangan sombong, bersikaplah rendah hati dan melayani.

“Kepada seluruh dekan agar fokus pada peningkatan akreditasi prodi, kalau ada  akreditasi masih C, segera diupayakan jadi Baik Sekali (B),  juga akreditasi Unggul (A),” harap Marwan.

Marwan juga meminta dekan agar dapat  meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri, sebagai upaya  menyahuti program merdeka belajar,  kampus merdeka.

Selain itu, sebutnya,  agar segera mengevaluasi untuk pengembangan  penambahan prodi baru pada beberapa fakultas yang relefan perkembangan zaman.

Kepada jajaran yang baru dilantik, rektor mengharapkan agar dapat  memperhatikan peningkatkan fungsional dosen dan kompetensi dosen, berupa kepangkatan, serdos serta peningkatkan penelitian dan pengabdian dosen, mahasiswa serta masyarakat.

“Kepada dosen yang umurnya masih muda, saya mendorong  agar dapat melanjutkan studi ke jenjang Doktor (S3), karena nanti akan kita buka beberapa  program S2,” jelas  Marwan.

Khusus kepada Direktur  Prodi Diploma III Kebidanan, Marwan mengharapkan  agar dapat fokus peningkatan DIII menjadi prodi S1 Kebidanan.

Menurut Kabag Humas dan Kerjasama Umuslim Zulkifli, M.Kom

adapun pejabat yang dilantik Direktur Pascasarjana, Dr.Cut Azizah, ST, MT, Sedangkan  dekan adalah Rahmad, S.Sos. M.AP  sebagai Dekan FISIP.

Lalu ada Drs.M.Taufiq, MPd sebagai Dekan FKIP,  Riyadhul Fajri, S.ST, M.Kom sebagai Dekan Fikom, Romaynoor Ismy, ST, MT ,sebgai Dekan Fakultas Teknik, Elfiana, SP, MSi sebagai Dekan Fakultas Pertanian.

Dr. Sri Wahyuni, MSi  sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan  Direktur Diploma III Kebidanan Dewi Maritalia, M.Kes

Acara pelantikan dengan menerapkan protkes Covid-19, turut dihadiri mantan Kepala BPKS Sabang  juga mantan Dekan Fakultas Teknik Umuslim Ir.Razuardi, MT, dan seluruh wakil rektor, pejabat dekan lama dan unsur dosen dan staf fakultas.(Ihkwati)