KABAR BIREUEN-DirekturEddie Foundation Teuku Eddy Faisal Rusydi dan Jubir Akmal Rusli mengunjungi dan membantu warga miskin di Desa Paya Reuhat, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen,  Jumat( 12/6/2012).

Direktur Eddie Foundation DR.Teuku Eddy Faisal mengatakan, Lembaga Kemanusiaan Eddie Foundation komitmen meringankan beban sesama.

“Pagi hari ini Kita tiba di Desa Paya Reuhat, Kec. Peusangan, Kab. Bireuen – Aceh melihat secara langsung kondisi rumah tidak layak huni setelah hujan deras mengguyur atap bocor rumah ini tadi malam. Realitas ini merupakan salah satu realisasi atas komitmen lembaga kemanusiaan ini,” sebutnya.

Bagi Eddie Foundation, realiatas sosial yang ada dan terjadi dalam masyarakat  merupakan kewajiban bersama.

“Di tengah-tengah kekayaan alam kita, tidak boleh ada lagi warga miskin seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Jubir Eddie Foundation Akmal Rusli menyampaikan, Team Eddie Foundation Kamis malam (11/6/2020 ) sekira pukul  20.00 WIB mendapatkan Info tentang Ibu Zuwarni dari salah satu media. Ibu Zuwarni seorang warga miskin di pedalama Peusangan, tepatnya di Desa Paya Reuhat.

Ibu Zuwarni tinggal di rumah yang tidak layak huni dan kesehariannya berkerja sebagai petani. Team Eddie setelah mendapat info tentang ibu Zuwarni, Jumat paginya tiba di lokasi pukul 08.00 di Desa paya Reuhat. Ibu Zuwarni memiliki anak laki semata wayang, mengalami cacat sejak lahir.

Direktur dan Jubir Eddie Foundation merespon cepat setelah mendapatkan Info.mengantarkan bantuan kebutuhan pokok untuk ibu Zuwarni.

“Quick Respon merupakan salah satu program unggulan yang di gagas oleh lembaga kemanusiaan Eddie Foundation untuk merespon cepat aksi kemanusiaan di Aceh dan di daerah lain di luar Aceh,” pungkas Jubir Eddie Foundation.(REL)

BAGIKAN