KABAR BIREUEN – Puskesmas Kota Juang yang terletak di Gampong (Desa) Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen ditutup selama satu minggu, mulai Senin (31/08/2020)

Selain Puskesmas Kota Juang yang tutup akibat pandemi adalah Ruangan Bidang Pendapatan pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bireuen yang terletak di Lantai Dasar Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Sebuah sumber mengungkapkan ditutupnya Ruangan Bidang Pendapatan ada kaitan dengan meninggal seorang Kasie pada Sabtu (29/8/2020) yang dinyatakan hasil rapid test reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr. Irwan A Gani yang dihubungi Kabar Bireuen membenarkan Puskesmas Kota Juang ditutup selama satu minggu mulai Senin (31/8/2020).

“Benar ditutup selama satu minggu, dihitung dari senin ini. Namun untuk pelayanan darurat tetap saja dilayani. Begitu pula bagi pasien yang tidak boleh putus obat, juga dilayani,” sebut dr. Irwan A Gani.

Ditanya tentang alasan tutupnya puskesmas itu, disebut oleh Kadis Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani, karena seorang dokter dan seorang perawat serta seorang tenaga recepsionis dinyatakan positif covid sesuai hasil swab.

Tentang jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Bireuen, disebutkan Irwan, dari 41 yang terpapar Covid-19, sebanyak 30 orang telah dinyatakan sembuh, dan 10 lainnya masih dalam perawatan. Sedangkan seorang meninggal dunia.(Rizanur)

BAGIKAN