KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Bireuen melalui Bidang Pembinaan SMP menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP se Kabupaten Bireuen tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, berlangsung di beberapa ruangan berbeda dalam lingkungan Kantor Dinas P dan K setempat, selama dua hari, (28-29/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M. Nasir, M. Pd, melalui Bidang Pembinaan SMP, Zamzami S. Pd, menjelaskan, Kegiatan FLS2N-SMP ini, diikuti 48 siswa, utusan dari 13 sekolah tingkat SMP.

Disebutkan, ada 5 cabang yang diperlombakan, yakni menyanyi solo, desain poster, gitar duet, musik tradisional dan kreativitas tari.

Pada kegiatan ini, juara 1, 2 dan 3, masing-masing cabang diberikan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan.

Selain itu juga berhak mewakili Kabupaten Bireuen pada ajang yang sama di tingkat Provinsi.

“Tahun ini, perlombaan FLS2N-SMP tingkat Provinsi diperlombakan secara daring,” jelas Zamzami.

Meski kegiatan FLS2N yang kita laksanakan ini, salah satu kegiatan kelender nasional, namun FLS2N yang kita laksanakan ini, tetap mengikuti protap protokol kesehatan (prokes), sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Melalui FLS2N ini diharapkan anak-anak dapat menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni secara terarah dan positif,” kata Zamzami. (Herman Suesilo).