Plt Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH MSi menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Leubu Mee

KABAR BIREUEN – Plt Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si bersama unsur Forkopimda meninjau lokasi banjir di Kecamatan Makmur, Minggu (10/5/2020) pagi.

Kedatangan Plt Bupati Muzakkar A. Gani bersama rombongan pada pukul 10.30 WIB. Mereka disambut langsung oleh Camat Makmur, Azmi S.Ag, Imum Mukim Suka Makmur, Muhammad Abdullah dan Ketua Asosiasi Keuchik, Sabri M. Thaib serta masyarakat di depan Masjid Al- Ihklas Leubu Me.

Di sana, Muzakkar A. Gani langsung meninjau kondisi banjir yang merendam Masjid Al – Ikhlas, kantor Pertanian,  pustu dan kantor UPK juga TK Cut Nyak Asiah serta sejumlah rumah warga di dekat bantaran Krueng Leubu.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan melihat kondisi jembatan Payambang di Desa Leubu Mesjid yang berada dalam kondisi miring, akibat tiang penyangga digerus banjir Krueng Leubu.

Plt Bupati melihat konstruksi jembatan dalam kondisi lantainya patah pada bagian tiang penyangga sekitar 50 cm lebih sehingga dikhawatir jika terus dihantam banjir akan membuat jembatan ambruk.

Plt Bupati Bireuen menyerahkan bantuan untuk keluarga almarhumah Nazifa Zahwa (3)

Untuk mengantisipasi hal itu, Muzakkar A. Gani menyarankan kepada dinas terkait untuk diprioritaskan perbaikan pada anggaran tahun 2021.

“Tolong jembatan ini diperbaiki dengan pada tahun 2021,” kata Muzakkar A. Gani.

Setelah sejenak berada dijembatan tersebut, rombongan beranjak menuju ke depan Dayah Sirajul Mudi Al- Aziziyah Desa Tringgadeng untuk melihat jalan Leubu – Ulee Gle sepanjang 10 meter yang ambruk diterjang banjir.

Selanjutnya Plt. Bupati berangkat ke Blang Dalam, menjenguk keluarga Almarhumah Nazifa Zahwa (3). Rombongan diterima langsung oleh ayah korban, Bahktiar Usman (47) bersama isteri dan anaknya.

Kepada keluarga yang ditimpa musibah, Plt. Bupati menyerahkan sedikit sumbangan dana, sirup, telur dan beras.

Sekira pukul 12.00 Wib, Muzakkar didampingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos dan lainnya, kembali melanjutkan perjalanan ke Puskesmas Makmur untuk menyerahkan 10 alat pelindung wajah yang diserahkan oleh Dandim.

Kunjungan tersebut berakhir di Desa Leubu Mee. Di desa ini rombongan melaksanakan shalat dhuhur dan menyerahkan bantuan masa panik dari Dinsos untuk warga imbas banjir.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Direktur RSUD dr. Fauziah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Dandim, serta Muspika Makmur. (Faisal Ali /*)

BAGIKAN