Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A gani SH,MSi mengikuri Khataqul Quran bersama IPQAH di Balee Meuligoe Bireuen

KABAR BIREUEN – Plt Bupati Bireuen, Dr.H.Muzakkar A.Gani, SH, M.Si mengikuti khatamul Alqur’an bersama anggota Ikatan Persaudaraan Qari – qariah dan Hafiz – hafizah ( IPQAH ) pada malam 26 Ramadhan di Bale Meuligoe Bireuen, Senin (18/5/2020) malam .

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Bireuen, Dr.H.Muzakkar A.Gani yang didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, H.Jufliwan, SH, MM ikut melantunkan Alquran surah Al Falaq dan Annas sebagai penutup khatamul Qur’an.

H. Jufliwan,SH,MM yang juga ketua IPQAH dalam laporannya menerangkan, pada Ramadhan kali ini, IPQAH telah melaksanakan silaturahmi tadarus Alqur’an ke 17 masjid kecamatan yang dilaksanakan serentak pada malam 5 Ramadhan.

“Alhamdulillah ini berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias menerima tim kami, semoga ini terus berlanjut,” terang Jufliwan.

Kemudian mulai malam 6 Ramadhan, sebanyak 50 qari yang tersebar dalam 10 tim melakukan tadarus secara bergiliran di empat lokasi yaitu, Masjid Agung Sultan Jeumpa, Meunasah Kulah Bate, Meunasah Kota Bandar Bireuen dan Bale Pendopo Bupati dan berakhir pada malam 26 Ramadhan di Bale Pendopo Bupati dengan dilaksanakan khatam Alquran.

Selain itu kepada Plt.Bupati, H.Jufliwan juga melaporkan tentang kegiatan pembinaan qari – qariah Ipqah yang saat ini masih berlangsung baik seperti di Meunasah Kota kelas Ibtidaiyah dan di Meunasah Kulah Bate untuk kelas Tsanawiyah juga khattil quran berjalan lancar.

“Pembinaan ini juga tetap berlangsung pada bulan Ramadhan,” jelas Jufliwan.

Sementara itu, Plt Bupati Dr.H.Muzakkar A.Gani SH,M.Si menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IPQAH atas dedikasinya untuk daerah dan mengharapkan untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya insan Qurani.

Plt Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH,MSi

“Untuk pembiayaan pembinaan dan pelaksanaan silaturahmi tadarus ke kecamatan, masjid agung dan bale pendopo akan menjadi perhatian kami,” kata Plt  Bupati H.Muzakkar.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati juga menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan Muhammad Fais Alhafiz putera Bireuen yang menjadi Duta Provinsi Aceh pada even MTQ Nasional di Sumatera Barat yang akan datang.

“Maju terus Ipqah Bireuen dan bangkit dalam pembinaan syariat Islam serta minat dan kegemaran membaca Alquran dalam masyarakat kabupaten Bireuen,” sebut H.Muzakkar.

Terakhir H.Muzakkar mangajak kepada semua yang hadir untuk terus waspada mengahadapi Covid – 19 dengan memperbanyak doa dan menjaga kebersihan dengan selalu menjaga wudhuk

“Mari bersama kita songsong masa depan Kabupaten Bireuen yang gemilang lebih baik dan bermartabat dalam bingkai syariat Islam,” pungkas Plt Bupati.

Sebelumnya Plt Bupati menyerahkan bingkisan berupa kain sarung dan ikramiah untuk seluruh anggota tim tadarus.

Turut hadir bersama Plt Bupati malam tersebut, Kadis Pertanahan, Hanafiah, Jubir Covid -19, Husaini,SH,M.Si, Direktur RSUD Dr.Fauziah, Dr.Amir Addani, M.Kes, Plt Kadis Pendidikan Dayah, Muhammad Diah, S.Ag serta seluruh pengurus dan anggota IPQAH Bireuen.(Faisal Ali/*)

BAGIKAN