KABAR BIREUEN – Tidak kurang 160 orang petugas kebersihan menerima bantuan bahan pokok dari Comunitas Pesepeda Sport Riyeuk Bicah Bireuen.

Bantuan dari komunitas pesepeda sport itu diserahkan kepada petugas kebersihan, Sabtu pagi (18/4/2020) di halaman Meuligoe Bireuen tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Petugas kebersihan yang menerima bantuan tersebut tidak hadir sekaligus ke lokasi, tapi diatur waktu sehingga tidak berkerumun orang jumlah banyak.

Ketua Comunitas Riyeuk Bicah Bireuen, H. Zainal Abidin Mahmud didampingi sejumlah rekannya, di sela penyerahan bantuan kepada wartawan menyebutkan, comunitas yang dipimpinnya bukan sebatas kegiatan dayung sepeda.

“Kita juga lebih banyak kegiatan sosial, seperti ini,” sebutnya.

Katanya, bantuan yang diserahkan untuk petugas kebersihan itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadan dan di tengah wabah Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. Namun jangan dilihat dari nilai bantuan,” kata H. Zainal.

Tambahnya, bantuan yang diserahkan tersebut berupa bahan pokok berupa, lima kilogram beras, dua kilogram gula dan satu liter minyak goreng.

Khadijah, petugas kebersihan yang menerima bantuan bahan pokok dari Comunitas Riyeuk Bicah Bireuen kepada Kabar Bireuen mengaku sangat senang.

“Alhamdulillah. That senang lon kana bantuan uronyo (Alhamdulillah. Senang sekali saya sudah ada bantuan hari ini),” ungkap Khadijah haru.

Sebagai informasi, Comunitas Pesepeda Sport Riyeuk Bicah Bireuen didirikan tahun 2009. Dan sekarang telah memiliki 60 orang anggota dari berbagai profesi, seperti pengusaha, politisi, ASN, pensiunan, anggota Polri.

Pengusaha ternama di Bireuen juga ikut bergabung dalam komunitas tersebut, seperti H. Subarni A Gani, H. Jamaluddin 88, H. Zulkifli Ali, SE dan sejumlah pengusaha lainnya. (Rizanur)

BAGIKAN