KABAR BIREUEN – Beberapa petugas Pukesmas Kota Juang Dinas Kesehatan Bireuen melakukan pemeriksaan  subu tubuh segenap pegawai Pemkab Bireuen saat masuk kerja di pintu masuk kantor Pusat Pemkab Cot Gapu,  Senin (20/7/2020).

Selain pemeriksaan suhu tunuh seluruh pegawai dan pejabat kantor Pusat Pemkab Bireuen, para petugas kesehatan juga memeriksa suhu tubuh setiap warga masyarakat yang berurusan ke kantor pusat Pemkab Cot Gapu Bireuen.

Sumber dari petugas kesehatan mengatakan, mereka akan  bertugas memeriksa suhub tubuh setiap pegawai yang masuk kerja juga memeriksa para warga masyarakat yang berurusan ke kantor pusat Pemkab Cot Gapu mulai Senin 20/7/2020 hingga Jum’at  25 Juli 2020.

Sumber lain yang diperoleh Kabar Bireuen pihak Dinas kesehatan Bireuen menurunkan petugasnya untuk memeriksa suhu tubuh pegawai yang masuk masuk kerja dan masyarakat yang berurusan ke kantor Pusat Pemkab Cot Gapu.

Ini untuk mencegah  terjangkitnya virus  corona  sehubungan dengan  tujuh warga Bireuen positif terjangkit covid 19.

Kadinkes Bireuen dr Irwan A Gani turut mengawasi pera petugas di pintu masuk kantor pusat Pemkab Bireuen, mengimbau segenap pegawai dan masyarakat yang masih dalam kondisi Covid 19 jangan mengabaikan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Harus memakai masker, menjaga jarak dan beberapa kewajiban lainnya agar kita semua terhindar dari wabah covid 19,” pesannya.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SH, SIK melalui pemasangan Bilboard ukuran besar dipasang di pusat kota Bireuen juga terus mengimbau segenap lapisan masyarakat Kabupaten Bireuen dalam kegiatan sehari-hari  agar tetap mematuhi protokoler kesehatan. (H.AR Djuli/*).

BAGIKAN