KABAR BIREUEN – Dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Cabang Bireuen bersama Mahasiswa KKN Unimal kelompok 154, menyantuni puluhan anak yatim piatu dari kalangan kaum dhuafa.

Kegiatan yang mengangkat tema “Menguatkan Persatuan dan Kesatuan Untuk Peduli Terhadap Kaum Dhuafa untuk Mencari Ridha Allah SWT” ini digelar secara sederhana dan penuh dengan hikmat.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat LPDI Cabang Bireuen, Jalan Simpang Gle Kapai – Pante Lhong, Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Minggu (22/11/2020).

Di sela-sela acara, Ketua LPDI Cabang Bireuen, M. Rakjab, SE kepada Kabar Bireuen, menjelaskan, meski kegiatan ini dilaksanakan dalam pandemi Covid-19, tetap memprioritaskan protokol kesehatan. Tanpa mengurangi makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Disebutkannya, selain menyantuni puluhan anak yatim piatu dari kalangan dhuafa dari beberapa gampong, peringatan maulid nabi ini juga dirangkai dengan doa bersama dan kenduri bersama dengan anak yatim.

“Semoga sekecil apapun santunan yang diberikan para donatur melalui lembaga kami ini, kiranya dapat meringankan beban mereka dan membawa berkah bagi yang memberikan,” harap M. Rakjab.

M. Rakjab mengatakan, saat ini masih banyak kaum dhuafa yang perlu mendapatkan perhatian dan uluran tangan dari semua pihak.

Diharapkan dengan momentum peringatan Maulid Nabi ini, untuk senantiasa saling tolong menolong antar sesama, khususnya bagi anak yatim piatu, kaum dhuafa maupun fakir miskin atau keluarga tak mampu.

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan, Sulaiman Gandapura, menjelaskan, suksesnya kegiatan ini, tidak terlepas berkat bantuan para donatur dan sumbangan dari berbagai elemen masyarakat.

“Apresiasi dan terima kasih untuk para donatur dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada LPDI, untuk melaksanakan amanah ini dan kegiatan lainnya,” katanya. (Herman Suesilo)