KABAR BIREUEN – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Masjid Besar Baitussaadah, Kecamatan Makmur, Senin (8/2/2021).

Ketua Pokjaluh Agama Islam Kabupaten, Drs.Muzakkir kepada Kabar Bireuen menjelaskan, kegiatan Baksos yang dilakukan ini merupakan agenda rutin tiap bulan pada minggu kedua yang melibat penyuluh PNS 15 orang dan Non PNS 8 orang.

“Ini sudah kita lakukan di 15 kecamatan dan yang belum Kota Juang dan Jeumpa,” kata Muzakkir.

Baksos Pokjaluh yang dipusatkan di masjid ini meliputi kegiatan membersihkan bagian lantai dan lingkungan luar seperti halaman, tempat wudhuk dan WC.

“Selain kegiatan itu Pokjaluh juga membawa bantuan Mushaf Alquran kepada setiap masjid yang dikunjungi,” jelas Muzakkir.

Disamping itu, kesempatan ini sekaligus dipergunakan sebagai ajang silaturahmi dengan pengurus dan remaja masjid setempat serta penyuluh agama non PNS di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

Imum Syiek Masjid Besar Kecamatan, Tgk. Abakar mengucapkan rasa terima kasih kepada Pokjaluh yang sudah memilih tempat ini untuk melaksanakan Baksos.

“Semoga ini bisa berkelanjutan dan dapat bermamfaat bagi masyarakat,” tutup Tgk.Abakar. (Faisal Ali)