KABAR BIREUEN – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen yang diwakili Kasie Pendidikan Madrasah Azhary MPd melantik pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Kabupaten Bireuen, periode 2020-2024.

Pelantikan berlangsung di MIN 50 Bireuen, Rabu (16/9/2020). Sebelum melantik pengurus KKG tingkat MI pada tempat yang sama Azhary MPd juga menutup workshop pembelajaran berbasis IT di masa pandemi covid-19.

Dalam sambutannya, Azhary menyampaikan bahwa KKG dibentuk untuk mengembangkan wawasan dan kompetensi guru madrasah.

“Melalui KKG diharapkan guru dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan serta persoalan-persoalan yang ditemui di lapangan, untuk dibahas dan dicarikan solusi bersama,” katanya.

Ia juga menyarankan guru penerima tunjangan sertifikasi untuk menyisihkan uang tujangan sertifikasi guna melakukan pengembangan diri seperti mengadakan pelatihan, hal ini dapat dilakukan secara bersama sama di masing-masing madrasah.

Berikut susunan pengurus KKG MI Kabupaten Boreuen sesuai lampiran Surat Keputusan Kepala Kankemenag Bireuen nomor 254 tahun 2020.

Ketua Nurlaili SPdI, wakil ketua Zulbahri SPdI, sekretaris Fitriah, wakil sekretaris Saudah MAg sementara bendahara dijabat oleh Ratna Dewi SPdI.

Selanjutnya bidang perencanaan dan pelaksanaan program, Yunita SPd, bidang pengembangan organisasi, administrasi, sarana dan prasarana, Muhammad Ridwan.

Berikutnya bidang pengembangan karir dan profesi, Irwansyah SPdI dan terakhir bidang hubungan masyarakat dan kerjasama, Masrizal SPdI. (Najib Zakaria).

BAGIKAN