KABAR BIREUEN-Direktur Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) dan Juru Bicara Akmal Rusli mengunjugi kediaman Ismail Aiyub di Desa Tanjong Bungong, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Senin (13/7/2020).

Dalam sepekan ini kehidupan Ismail Aiyub pencipta logo Kabupaten Bireuen kerap diberitakan media massa disamping telah dikunjungi beberapa pihak dari kalangan legislatif, pengusaha hingga lembaga kemanusiaan Eddie Foundation.

Kedatangan Tim Eddie Foundation yang selama ini dianggap sangat responsif terhadap problematika sosial di Aceh tergolong unik. Hal ini karena kedatangannya tidak hanya memberikan solusi jangka pendek seperti bantuan sembako, melainkan solusi jangka panjang seperti harapan pencipta logo sendiri.

Bak gayung bersambut Direktur Eddie Foundation yang juga salah seorang Konsultan Hak Paten terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI memaparkan aspek hukum hak cipta dan hak terkait yang bisa di dapat oleh Ismail Aiyub.

Mendengar keterangan tersebut, sontak Ismail Aiyub yang kini sakit-sakitan memohon bantuan lembaga kemanusiaan Eddie Foundation untuk memperjuangkan hak-haknya dan meminta perhatian pihak terkait untuk kelangsungan hidupnya di usia senja.

Akmal Rusli, juru bicara Eddie Foundation mengamini permintaan Ismail Aiyub dimana pihaknya dalam waktu dekat akan menyurati pihak-pihak terkait baik di daerah maupun Jakarta untuk kepastian hukum atas haknya sebagai pencipta logo Kabupaten Bireuen.(REL)

BAGIKAN