KABAR BIREUEN-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, Pemerintah Gampong Cot Batee, Kemukiman Cot Batee, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen bersama Remaja Masjid Al Ikhlas Cot Batee menggelar aksi sosial donor darah perdana.

Aksi sosial donor darah ini, kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen, berlangsung di halaman Masjid Kecamatan Kuala, Al Ikhlas, Rabu (12/8/2020).

Pada kesempatan itu Keuchik Gampong Cot Batee, Azwani AB kepada wartawan mengatakan, aksi kegiatan ini, selain dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75, juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor.

Azwani menambahkan, lada kegiatan donor darah ini, berhasil mengumpul darah sebanyak 36 kantong, darah yang telah terkumpul, kita sumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

Sementara puluhan warga lainnya gagal mendonorkan darahnya selain disebabkan rendah hemoglobin dan ada juga yang baru mengkonsumsi obat-obatan karena sakit.

Menurut Azwani, ini merupakan kegiatan donor darah perdana yang diselenggarakan oleh pemerintah gampong yang ada dalam wilayah Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

“Kegiatan sosial ini akan kita agendakan sebagai kegiatan program rutin Gampong Cot Batee, Insya Allah kita laksanakan setiap triwulan,” ujar Keuchik Gampong Cot Batee, Kecamatan Kuala ini.

Dia tak lupa mengcapan terima kasih kepada semua unsur elemen dan warga Gampong Cot Batee, yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan perdana donor darah ini. Sehingga kegiatan ini berlangsung sukses dari persiapan hingga pelaksanaannya. (Herman Suesilo).

BAGIKAN