KABAR BIREUEN-Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, AMd membantu 200 Alat Pelindung Diri (APD) medis untuk Puskesmas di Kabupaten Bireuen.

Bantuan “Medical Hazmat Suit forcovid fronliner” bagian dari program “Takabeya Peduli Bencana Corona” itu telah diantar H. Mukhlis AMd ke sebagian Puskesmas di Kabupaten Bireuen, Selasa (28/4/2020).

Adapun Puskesmas yang telah menerima bantuan itu adalah Puskesmas Juli 2 di Desa Juli Meunasah Teungoh, Puskesmas Juli di Desa Bunyot, Puskesmas Kota Juang, Puskesmas Jeumpa, Puskesmas Peudada, Puskesmas Peulimbang, Puskesmas Jeunieb, Puskesmas Pandrah, Puskesmas Simpang Mamplam, dan Puskesmas Samalanga.

Wartawan Kabar Bireuen turut menyertai “keluarga” PT. Takabeya Perkasa Group saat menyerahkan bantuan tersebut, melihat adanya kegembiraan yang terpancar dari para kepala puskesmas dan petugas medis yang menerima bantuan tersebut.

Kepala Puskesmas Samalanga, drg. Mutia Ismail yang ditanya wartawan di acara penyerahan APD medis oleh Direktur PT. Takabeya H. Mukhlis untuk Puskesmas Samalanga, mengaku baju Hazmat Suit APD sangat dibutuhkan.

Begitu pula dengan masker bedah, kata Mutia Ismail, di Puskesmas Samalanga masih sangat kurang.

“Dan ini baru pertama ada pihak swasta yang membantu baju Hazmat. Bantuan dari pihak swasta seperti ini sangat kami hargai. Terimakasih kepada Haji Mukhlis,” ujarnya.

Direktur Utama PT. Takabeya, H. Mukhlis, AMd menyerahkan bantuan APD untuk puskesmas di kabupaten itu didampingi Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, Elly Safri, MKM.

Pengusaha sukses yang bergerak di bidang jasa kontruksi usai menyerahkan APD untuk puskesmas di ujung barat Kabupaten Bireuen kepada wartawan, menyebutkan jumlah APD medis yang dibantu untuk Puskesmas di Bireuen adalah 200 helai baju APD medis (Medical Hazmat Suit forcovid fronliner).

“Hari ini yang telah kami antar untuk Puskesmas, mulai dari Puskesmas Juli 2 sampai ke puskesmas di ujung barat kabupaten. Besok, Insya Allah akan kami antar lagi ke arah timur sampai ke Kecamatan Gandapura,” sebut Haji Mukhlis Takabeya yang juga dikenal sebagai Ketua Harian DPD-II Partai Golongan Karya Kabupaten Bireuen.

Mukhlis yang juga ketua KONI Bireuen berharap dengan tersedianya APD medis seperti itu, dokter dan perawat yang bertugas di puskesmas puskesmas di Bireuen lebih leluasa dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Memang tadi ada pula yang mengharapkan bantuan seperti masker medis. Ini juga akan kita upayakan,” ujar suami Sadriah.

Pada kesempatan tersebut, di Kecamatan Juli, pengusaha yang hobi berburu itu turut menyerahkan bantuan satu unit alat cuci tangan wastafel portable ukuran 500 liter air untuk Mesjid Besar Juli.

Sebelumnya, alumnus Politeknik Negeri Lhokseumawe ini juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat dilanjutkan bantuan wastafel portable untuk 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. (Rizanur)

BAGIKAN