KABAR BIREUEN-Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendemik virus corona atau Covid-19, Forum Kerukunan Ma­syarakat Kabupaten Bireuen (FKMB) Medan bersama Forum Komunitas Asokaya membagikan seribuan masker secara gratis.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Tegu Kota Juang dan Simpang Empat Bireuen. Senin, (19/10/2020) pagi.

Ketua umum FKMB Medan H Razali Ishak melalui Ketua I, Kaspul Topan kepada Kabar Bireuen menjelaskan, aksi pembagian masker ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Bireuen.

“Ada 1.500 pcs masker kain yang kita bagikan secara gratis untuk warga yang melintas di kawasan Tegu Kota Juang dan Simpang Empat Bireuen baik yang menggunakan sepeda motor atau kenderaan roda empat,” sebut Kaspul Topan yang juga sebagai pembina Forsi Asokaya.

Menurutnya, masker ini terkumpul merupakan hasil dari donasi dan patungan anggota FKMB Medan, Forum Asokaya serta dari unsur elemen masyarakat lainnya yang peduli terhadap wabah corona.

Dia berharap warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dan protap kesehatan, diantaranya menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Atasnama FKMB di Medan dan Forum Asokaya, saya mengucapkan  terimakasih kepada para donatur dan semua pihak atas partisipasi dan donasinya dalam kegiatan ini,” ujar Kaspul Topan. (Herman Suesilo).

BAGIKAN