KABAR BIREUEN– Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Hari Jadi ke-22 Kabupaten Bireuen, Selasa 12 Oktober 2021 di Ruang Rapat  kantor dewan setempat.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar SSos, yang dalam sambutannya antara lain menyebutkan, tujuan terbentuknya Kabupaten Bireuen untuk peningkatan kesejahteraan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Harapannya kepada seluruh pihak untuk tersu memperhatikan dan memajukan Bireuen demi kemakmuran rakyat,” sebut Rusyidi.

Tokoh Pendiri Bireuen H. Supian Ali pada kesempatan itu mengharapkan kepada semua pemangku kepentingan di Bireuen agar fokus di bidang pertanian dan perkebunan.

“Supaya masyarakat Bireuen bangkit dari segi perekonomian, menurunkan angka kemiskinan. Mengingat Bireuen sekarang sudah 22 Tahun. Dan Pemerintah harus Fokus serta berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan di kabupaten yang kita cintai bersama ini.

Pria yang akrab disapa Yan PT itu mengharapkan agar terus membangun Bireuen dengan rasa cinta. Karena perjuangan orang terdahulu untuk memperjuangkan lahirnya Kabupaten Bireuen bukanlah hal yang mudah. Maka terus fokus dan ikhlas untuk membuat Bireuen jaya.

Sementara itu, Bupati Bireuen H. Muzakkar A Gani, SH, M,Si menyebutkan, salah satu Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bireuen pada tahun ini yaitu kembali meraih prestasi dalam penurunan angka Stunting bahkan dua kategori sekaligus, hasil penilaian kinerja penurunan stunting yang digelar Pemerintah Aceh.

Penghargaan bergengsi yang diraih yaitu “Bireuen kabupaten paling inspiratif dalam upaya penanganan stunting di Aceh tahun 2020”, Kemudian, “Bireuen juga meraih juara I penilaian kinerja penanganan stunting Aceh”.

“Kami menyampaikan permohonan maaf bila terdapat kekurangan, sehingga belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakar ,” pintanya.

Pemerintah Kabupaten Bireuen juga memberikan santunan bagi siswa miskin berprestasi dalam Kabupaten Bireuen sebanyak 60 orang siswa/siswi, juga beasiswa untuk santri berprestasi dan diserahkan secara simbolis dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Bireuen.

Rektor IAI Almuslim Aceh, Dr. Saifullah, S.Ag, M.Pd menyampaikan tausiah dalam rangka Hari Jadi ke-22 Kabupaten Bireuen mengajak semuanya untuk membangun Bireuen diutamakan pendidikan dayah maupun pendidikan formal.

Hadir pada Paripurna Istimewa HUT Bireuen ke- 22, Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Ketua Pengadilan Bireuen, Kepala Kejaksaan Bireuen,  tokoh pendiri Bireuen, kelaurga almarhum dari tokoh pendiri Bireuen, mantan bupati, para SKPK, para camat, dan tamu undangan lainnya. (Ihkwati)