KABAR BIREUEN-Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar sidang Paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Bireuen.

Sidang tersebut dibuka oleh Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos. Senin. (12/10/2020), di ruang rapat gedung dewan setempat.

Bupati Bireuen, Dr. Muzakkar A Gani, SH.,M.Si. dalam sambutan memaparkan, memasuki usia ke 21 tahun, pemerintah bersama seluruh jajaran berupaya dengan segala daya upaya dan usaha dikerahkan untuk merealisasikan cita-cita sesuai visi ”Terwujudnya Pembangunan Kabupaten Bireuen yang adil, makmur, aman, damai berlandaskan syariat Islam”.

Berbagai kebijakan dan program-program prioritas telah dilaksanakan bersinergi dengan seluruh jajaran dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia. Program-program prioritas pembangunan daerah terus dipacu.

“Kami mengharapkan bantuan dan dukungan penuh dari pemangku kepentingan untuk mewujudkan program prioritas daerah yang belum selesai kita laksanakan diantaranya, penyelesaian pembangunan Kantor DPRK Bireuen, Gedung Kantor Pekerjaan Umum (PU)  Bireuen dan pembersihan lapangan Stadion Cot Gapu Bireuen,” sebutnya.

Bupati Muzakkar berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bireuen terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang,

“Mari kita bangun Bireuen dengan semboyan “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Bireuen, Drs. H. Hamdani Raden dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke 21 tahun 2020, Satu Tekad, Sapu Pakat, Bireuen Hebat.

Hamdani mengimbau kepada Bupati dan DPRK Bireuen dapat membangun kerjasama yang baik, fokus terhadap permasalahan-permasalahan yang ada dan melanjutkan kembali pembangunan yang belum selesai seperti Gedung DPRK Bireuen, Gedung Kantor Pekerjaan Umum (PU)  Bireuen yang sudah terbengkalai bertahun-tahun lamanya.

Selain itu, juga merevitalisasi stadion Cot Gapu yang saat ini membutuhkan penanganan khusus sehingga pemanfaatannya lebih maksimal.

“Diusia yang ke-21 Kabupaten Bireuen, marilah kita jadikan pula sebagai momentum menetapkan resolusi untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah. Apalagi ditengah masa pandemi Covid-19 ini,” pesannnya.

Dikatakannya, kemaslahatan masyarakat harus menjadi prioritas utama. Pembangunan selayaknya harus benar-benar meningkatkan pendapatan masyarakat untuk memperbaiki taraf kehidupannya, khususnya dibidang pertanian tanpa melupakan bidang pendidikan dan bidang kesehatan.

Tausiah pada paripurna istimewa peringatan Hari Jadi  ke -21 Kabupaten Bireuen disampaikan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tusop).(Herman Suesilo)

BAGIKAN