KABAR BIREUEN – Walaupun sempat mengalami keterlambatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa tahap pertama, akhirnya 94 KK warga Desa Pandak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen , menerima bantuan tersebut pada Jumat ( 3/7/2020) yang diserahkan di meunasah gampong setempat.

Keuchik Pandak, Azharuddin kepada Kabar Bireuen menjelaskan, Keterlambatan penyaluran bantuan BLT tahap pertama itu karena Dana Desa ( DD ) dipergunakan untuk pembagunan fisik berupa pengerasan jalan dan pembangunan MCK yang tidak dapat ditunda menghabiskan dana sebesar Rp 420 juta.

“Kedua jenis pengerjaan itu merupakan kebutuhan urgen bagi masyarakat, sehingga sangat mendesak untuk dikerjakan,” Kata Keuchik Din.

Namun semua itu segera teratasi dengan pencairan DD tahap kedua sebesar Rp 113 juta yang digunakan untuk BLT tahap pertama.

“Penyerahan BLT tahap pertama berlangsung sukses dan untuk tahap kedua akan bagikan dalam beberapa hari kedepan,” jelas Azharuddin.

Pendistribusian BLT tahap pertama yang dilaksanakan setelah shalat Jumat itu turut diserahkan oleh camat Makmur, Azmi s.Ag, Danramil, Iptu. Yusri dan Kapolsek yang diwakili Kanit Intel, Aipda.Rizal. (Faisal Ali)

BAGIKAN