KABAR BIREUEN-Kerjasama Lembaga Kemanusiaan Eddie Foundation, Purnama Care dan Pemerintah Kabupaten Bireuen Fasilitasi Operasi ganti tempurung kepala, pengobatan dan Santunan terhadap Nur Lena,  korban kecelakaan asal Kota Juang, Kamis (9/7/2020).

Lena, begitu Ia akrap disapa, gadis jelita bernama lengkap Nurlena korban kecelakaan dua bulan silam di kawasan Bireuen Meunasah Reuleut,  yang harus menjalani operasi tempurung kepala dan sempat viral di media sosial.

Kerjasama Eddie Foundation, Purnama Care, dan Pemerintah Kabupaten Bireuen memberikan solusi atas penantian gadis ini untuk pengobatan dan kesembuhan.

Berawal dari media sosial, Tim Eddie Foundation dan Purnama Care menjenguk korban di kediamannya hingga memfasilitasi administrasi, transportasi, pengobatan di Rumah Sakit Royal Prima Medan yang ditangani langsung dr. Sabri, Sp. B, seorang dokter terbaik Aceh yang bertugas di Rumah Sakit Royal Prima Medan hingga santunan buat keluarga.

Saat mengunjungi Lena di rumah sakit, Teuku Eddy Faisal Rusydi, Direktur Eddie Foundation, didampingi Jubir Akmal Rusli, Koordinator Lapangan Bidang Sosial Kemanusiaan Raisa Razali bersama Kadis Kesehatan dr. Irwan, Kepala RSUD dr. Fauziah Bireuen dr. Amir Addani, M. Kes, Kepala UGD Ns. Jufridhal, S. Kep, Kepala Bidang Penunjang Medis Munawar, SKM serta sejumlah pejabat teras rumah sakit tersebut .

“Lena sudah tiba di Rumah Sakit Royal Prima Medan dan segera menjalani operasi berikut pengobatan dan Insya Allah segera sehat kembali seperti sedia kala,” sebut Teuku Eddy.

Direktur Purnama Care yang juga Anggota DPRA asal Bireuen  menhucap syukur Alhamdulillah, akhirnya  Nur Lena dirujuk ke Medan untuk pengobatan lanjutan pasca operasi 2 bulan lalu.

Direktur Purnama Care yang juga Anggota DPRA asal Bireuen  mengucap syukur Alhamdulillah, akhirnya  Nur Lena dirujuk ke Medan untuk pengobatan lanjutan pasca operasi 2 bulan lalu.

Operasi kali ini menyempurnakan kembali tempurung kepala yg sempat hancur akibat kecelakaan sepeda motor di kawasan Reulet Kota Juang. Kondisi Nur Lena yg sempat viral selama 1 bulan ini menggugah siapapun yg melihat karena kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Alhamdulillah berita tersebut didengar oleh dr. Purnama,Sp. OG yg sering dipanggil dr. Pur oleh masyarakat Bireuen, kemudian mengajak DR. Teuku Eddy Faisal Rusydi Direktur Eddie Foundation bersama Juru Bicaranya Akmal Rusli untuk memfasilitasi adinda Nur Lena operasi tempurung kepala.

Tanpa menunggu lama dr. Pur juga menghubungi teman sejawatnya di Medan dr. Sabri,Sp. BS yang langsung memberikan biaya gratis untuk menggantikan tempurung kepala yang sudah hancur.

“Ini semua berkat kerjasama lintas sektor antara Eddie Foundation, Pemkab Bireuen dan Purnama Care Foundation sehingga bisa segera kita rujuk adinda Nur Lena ke RS. Royal Prima Medan. Ucapan terima kasih kepada BPJS Bireuen, dr Sabri,Sp. BS dan semua pihak yang telah membantu sehingga adinda Nurlena bisa segera diambil tindakan,” pungkas dr. Pur.

Juru Bicara Eddie Foundation Akmal Rusli menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen dr. Amir Addani,M.Kes yang begitu responsif dan peduli terhadap pasien dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Akmal juga mengapresiasi Pemkab Bireuen bergerak cepat membantu masyarakat. dalam hal ini diwakili  Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr. Irwan

Akmal menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada kepala IGD RSUD dr.Fauziah Bireuen Ns.Jufridhal, S.Kep sejak awal membatu dan memproses Administrasi kesehatan adinda Nur Lena untuk dirujuk ke RS. Royal Prima Medan.

Lalu Akmal juga menyampaikan terima kasih kepada dr. Fahmi, dr. Nasrul yang langsung merespon cepat datang dan memeriksa pasien ke rumahnya.

“Terima kasih kapada Ketua Umum Bravo (Bikers Rescue Ambulance Volunteer) Putra Wahyudi Sigerar dan Tim yang sudah mengawal perjalanan Adinda Nur Lena semalam bersama keluarga dan Rombongan hingga sampai ke RS.Royal Prima Medan dengan selamat,” katanya.(REL)

BAGIKAN