KABAR BIREUEN– Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB Himabir) merupakan paguyuban mahasiswa Bireuen yang sedang menempuh jenjang pendidikan kuliah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Himabir menjadi organisasi bagi mahasiswa Bireuen untuk melaksanakan setiap kegiatan dan menjadi tempat beraspirasi bagi seluruh mahasiswa Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua PB Himabir, Amsal dalam rilisnya kepada Kabar Bireuen , Jumat (31/8/2020), menyebutkan, Himabir juga merupakan tempat bersilaturahmi antar mahasiswa Bireuen serta tempat bertukar pikiran.

Setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan di Banda Aceh dan Aceh Besar mempunyai peran dalam membangun organisasi kemahasiswaan Bireuen supaya dapat berkembang ke arah yang lebih baik.

“Semua mahasiswa mempunyai hak yang sama untuk dapat sama-sama belajar dan membangun organisasi kemahasiswaan yang berasal dari Kabupaten Bireuen,” katanya.

Pada periode 2020-2020 PB HIMABIR di pimpin oleh Amsal sebagai ketua terpilih pada MUBES ke – VI.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Bireuen Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar kembali mengadakan Open Recruitment untuk kepengurusan periode 2020-2022.

Adapun syarat-syarat untuk mendaftar yaitu, mahasiswa/i asal Kabupaten Bireuen yang sedang berkuliah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Mahasiswa/i aktif angkatan 2016-2020, dibuktikan dengan scan KHS semester terakhir dan untuk mahasiswa angkatan 2020 dibuktikan dengan bukti kelulusan di universitas.

“Mengisi formulir pendaftaran yang ada pada link.┬áBerdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar. Belum berkeluarga dan siap menjadi pengurus HIMABIR periode 2020,” jelasnya.

Pendaftaran dibuka mulai 21 Agustus-28 Agustus 2020. Link pendaftaran dapat diakses pada bit.ly/joinhimabir

“Ayo kawan-kawan mahasiswa Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar mari kita bangun organisasi yang hebat dan bermartabat hingga setiap pengurus HIMABIR dapat mencapai tingkat intektual dan sosial yang lebih baik,” ajaknya. (REL)

BAGIKAN