KABAR BIREUEN – Muspika Peusangan melaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) kepada masyarakat dalam wilayah Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu (5/5/2921).

Camat Peusangan, Ibrahim, S. Sos dalam arahannya mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi 3M kepada masyarakat ini, merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kecamatan Peusangan.

Sementara Kapolsek Peusangan, Ipda. Syafruddin, S.Sos, menyatakan, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

“Kita harus punya persepsi yang sama terkait Covid-19 ini. Jangan sampai ada perbedaan penyampaian informasi kepada masyarakat. Kita harus bersama-sama menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat menerima dengan baik dan harapan kita semua agar Covid-19 dapat teratasi,” ujar Syafruddin.

Hal sama juga disampaikan Danramil 06 Peusangan yang mengingatkan, agar semua komponen di Kecamatan Peusangan dapat bersinergi dan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama dengan kekompakan. Sehingga, setiap permasalahan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik.

Tim tersebut menyemprot disinfektan pada masjid, pasar dan lingkungan dalam Kota Matangglumpangdua. Selain itu, sosialisasi juga disampaikan oleh petugas Puskesmas Peusangan.

“Peusangan saat ini termasuk salah satu kecamatan yang masuk dalam kategori zona merah, dengan tujuh prang pasien Covid-19 yang terus kita pantau,” ungkap Kepala Puskesmas Peusangan, Ns. M. Nazar, S.Kep., SKM. (Rahmadsyah Harahap /Jurnalis Warga /*)