Surat pemberitahuan dari RSUD dr Fauziah Bireuen terkait pelayanan penyakit jantung oleh dokter spesialis jantung, dr Nanda SP JP dan pembuluh darah kepada Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe

KABAR BIREUEN– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen akan kembali membuka pelayanan penyakit jantung, mulai Senin pekan depan (11/5/2020). Hal ini karena kehadiran dokter spesialis jantung di rumah sakit pemerintah tersebut.

Dengan akan kembali memeberikan pelayanan penyakit jantung tentu saja akan sangat bermanfaat bagi pasien penyakit jantung dan masyarakat.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani  M.Kes yang dikorfimasi Kabar Bireuen, Sabtu (9/5/2020) membenarkan pihaknya akan kembali melakukan pelayanan penyakit jantung.

Disebutkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Bireuen itu, pihaknya juga telah menyurati Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe terkait pemberitahuan Daftar Piket Spesialis Jantung Pembuluh Darah tertanggal 8 Mei 2020.

“Alhamdulillah kita mulai melakukan kembali pelayanan penyakit jantung mulai Senin, 11 Mei 2020, ini  seiring dengan kehadiran dokter Spesialis Jantung, dr. Nanda Sp.JP di RSUD dr Fauziah Bireuen,” sebutnya.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M.Kes

Diungkapakannya, sebelumnya rumah sakit memang memiliki dokter spesialis jantung, namun sudah habis kontraknya.

Dikatakan Amir, pelayanan akan diberikan setiap hari kerja di Poliklinik jantung dari Senin sampai Jumat dan juga rawat inap dilengkapi dengan alat Echo Cardiografi dan lainya.

“Kami berharap kepada masyarakat Bireuen untuk memamfaatkan pelayanan ini dengan baik dan kepada Puskesmas untuk dapat merujuk langsung ke RSUD dr Fauziah bila ada pasien jantung dengan melengkapi administrasi BPJS, kecuali emergency langsung ke Unit Gawat Darurat (UGD),” jelasnya.

Terkait pelayanan lainnya, menurut Amir, tetap berjalan normal, meski kunjungan menurun akibat covid-19 dan berlaku juga jaga jarak. (Ihkwati/*)

BAGIKAN