KABAR BIREUEN – Wujud kepedulian bencana Covid-19, Mukhlis Takabeya menyerahkan fasilitas cuci tangan (wastafel portable) untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen.

Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Bireuen H. Zulkifli, SE, Rabu (8/4/2020).

Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa H. Mukhlis, AMd yang ditanya Kabar Bireuen di sela penyerahan bantuan tersebut di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen di Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang Bireuen, menjelaskan, tempat cuci tangan portable itu dapat digunakan oleh jamaah dan siswa/santri yang belajar di komplek masjid tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat menjaga kesehatan. Apalagi sekarang daerah kita sedang menghadapi wabah Corona,” kata Mukhlis.

Sebutnya, wastafel portable yang dibagikan ukuran tangki air 500 liter. Ia berharap, fasilitas tersebut dapat dirawat dengan baik.

Menurutnya, tempat cuci tangan portable itu sebagai upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), juga mencegah penyebaran pandemi virus Corona (COVID-19).

Mukhlis juga menjelaskan, bantuan serupa bukan saja untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah, tapi telah disediakan untuk beberapa masjid lainnya di Kabupaten Bireuen.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Bireuen, H. Zulkifli Ali, SE berterimakasih kepada H. Mukhlis yang telah mau membantu fasilitas cuci tangan portable untuk mesjid.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi orang banyak,” katanya.

Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen termasuk mesjid yang ramai jamaah, terutama salat jumat dengan jumlah jamaah berkisar 800 -san orang.

Pada Jumat, 3 April 2020 di mesjid yang dikelola oleh organisasi Islam tertua di Indonesia itu tidak melaksanakan salat jumat karena mengikuti petunjuk Menteri Agama dan fatwa MUI. (Rizanur)

BAGIKAN