Bantuan APD Medis untuk Puskesmas dari Direktur PT Takabeya Perkasa Group,H. Mukhlis A.Md

KABAR BIREUEN-Sambutan hangat dan gembira terpancar dari para kepala puskesmas dan petugas medis yang menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, AMd.

Mereka tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian Mukhlis Takabeya dengan membantu APD medis untuk Puskesmas di Kabupaten Bireuen.

Bantuan 200 “Medical Hazmat Suit forcovid fronliner” tersebut merupakan bagian dari program “Takabeya Peduli Bencana Corona” itu telah diantar H. Mukhlis AMd ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Bireuen selama dua hari, Selasa dan Rabu,  28-29 April 2020.

Bantuan APD masing-masing sebanyak 10 helai itu diantar langsung Mukhlis Takabeya pada Rabu (29/4/2020) yaitu Puskesmas Kuala, Puskesmas Cot Ijue, Kecamatan Peusangan, Puskesmas Peusangan, Puskesmas Jangka, Puskesmas Peusangan Selatan, Puskesmas Peusangan Siblah Krueng, Puskesmas Kutablang, Puskesmas Mon Kelayu Gandapura, Puskesmas Gandapura serta Puskesmas Makmur.

Sebelumnya pada Selasa (28/4/2020) kemarin, juga telah diserahkan bantuan APD kepada Puskesmas Juli 2 di Desa Juli Meunasah Teungoh, Puskesmas Juli di Desa Bunyot, Puskesmas Kota Juang, Puskesmas Jeumpa, Puskesmas Peudada, Puskesmas Peulimbang, Puskesmas Jeunieb, Puskesmas Pandrah, Puskesmas Simpang Mamplam, dan Puskesmas Samalanga.

Kepala Puskesmas Kuala, dr Ikhsan kepada Kabar Bireuen usai penyerahan APD medis oleh Direktur PT. Takabeya H. Mukhlis untuk Puskesmas Samalanga, mengaku baju Hazmat Suit APD sangat dibutuhkan.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Puskesmas Peusangan Siblah Krueng, Lisa Rita SKM, yang menyebutkan, bantuan APD tersebut sangat berarti bagi tenaga medis.

“Saat ini kami hanya memiliki 3 APD medis lagi karena telah digunakan saat menagani ODP beberapa waktu lalu. Dengan adanya bantuan dari Pak Mukhlis Takabeya sebanyak 10 APD maka ada 13 APD. Terima kasih kepada Pak Haji Mukhlis atas bantuannya,” sebutnya.

Diakatakannya, yang saat ini juga sangat  dibutuhkan pihaknya adalah  masker bedah, karena stoknya sudah sangat menipis. Karena itu, dia mengharapkan bantuan masker bedah karena kebetulan masker yang mereka pakai hari ini merupakan stok terakhir.

Mukhlis Takabeya serahkan bantuan tempat cuci portable untuk Masjid Besar Baitul Mutaqin Uteun Gathom Peusangan Selatan

Direktur Utama PT. Takabeya, H. Mukhlis, AMd menyerahkan bantuan APD untuk puskesmas di kabupaten itu didampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan, Safrizal SKM MKes,  , Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, Elly Safri, SSIT, MKM serta sejumlah camat.

Pengusaha  jasa kontruksi tersebut menyebutkan, jumlah APD medis yang dibantu untuk Puskesmas di Bireuen adalah 200 helai baju APD medis (Medical Hazmat Suit forcovid fronliner).

“Ini bentuk kepedulian kita kepada tenaga medis dalam mencegah atau menangani pasien Covid-19. Jika ke depan ada pasien yang diduga terkena virus Corona, dapat ditangani oleh petugas medis dengan menggunakan baju APD itu,” jelas Mukhlis.

Mukhlis berharap dengan tersedianya APD medis seperti itu, dokter dan perawat yang bertugas di puskesmas puskesmas di Bireuen lebih leluasa dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, di Kecamatan Peusangan Selatan, Mukhlis menyerahkan bantuan satu unit alat cuci tangan wastafel portable ukuran 500 liter air untuk Mesjid Besar Baitul Mutaqin, Uteuen Gathom, didampingi Camat Peusangan Selatan, M .Nasir Yusuf S.Sos serta sejumlah unsur Forkopimcam dan Imam Masjid, Effendi.

Sebelumnya, Lem Mukhlis juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat dilanjutkan bantuan wastafel portable untuk 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. (Ihkwati)

BAGIKAN