KABAR BIREUEN- Lembaga sosial kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak secara langsung akibat pandemi COVID-19 melalui program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI).

ACT Cabang Lhokseumawe bersama relawan MRI Bireuen mengimplementasikan Program Sahabat UMI kepada  empat penerima manfaat pelaku usaha kecil di kabupaten Bireuen yang tetap berjualan di masa pandemi virus Corona (Covid Р19), Senin (1/6/2020).

Program Sahabat UMI adalah program yang berfokus untuk membantu ibu-ibu pelaku usaha mikro yang usahanya tergoncang hebat akibat perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

“Program ini dikhususkan bagi perempuan pemilik usaha rumahan yang usahanya sedikit menurun akibat pandemi ini. Terealisasinya program Sahabat UMI ini dilandasi oleh fakta-fakta yang terjadi di lapangan pada saat ini” tutur Ketua MRI Bireuen, Nazariani.

Adapun penerima manfaat sahabat UMI adalah, Ibu Sri Nining Wahyuni (Usaha Jualan lontong) di Gampong Meunasah Jok, Kecamatan Juli, Ibu Elizar (Usaha Jualan Gorengan) di Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang.

Lalu untuk Ibu Syariah (Usaha Pedagang Kue Keliling) di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh ,Kecamatan Kota Juang dan yang terakhir Ibu Sarinah (Usaha Jualan Gorengan) juga di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang.(REL)

BAGIKAN