KABAR BIREUEN – Sembilan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam Gugus Bireuen mengikuti acara pesta pramuka siaga di MI Alue Limeng, Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Sabtu (10/11/2018).

Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen saat membuka acara tersebut mengatakan semua madrasah dibawah kantor Kemenag Bireuen sejak diberlakukan kurikulum 2013 sudah menjadikan pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler wajib, mulai tingkat MI sampai MA.

“Kami atas nama kantor Kemenag Bireuen memberikan apresiasi setinggi tingginya dan terima kasih kepala bapak ibu kepala madrasah dalam gugus Bireuen yang telah melaksanakan acara ini,” katanya.

Ia menambahkan, dalam petunjuk penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah, salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang bisa didanai dengan dana bos adalah kegiatan pramuka, seni dan olah raga.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu perkembangan kepribadian anak didik, dan kegiatan perlombaan atau permainan seperti ini tidak hanya dilakukan disini saja, tetapi di madrasah juga bisa dilakukan,” tambahnya.

Ketua panitia, Fauzan MPd menyebutkan pesta pramuka siaga diikuti oleh 180 peserta, diisi dengan berbagai macamĀ  perlombaan. Kegiatan tersebut turut dibantu anggota Saka Bhayangkara Kwarcab Bireuen.

“Kami menjadwalkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan MI Gugus Bireuen,” katanya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN