KABAR BIREUEN – Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen menyatakan sudah siap untuk tampil di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 7 yang berlangsung mulai 5 – 15 Agustus mendatang di Banda Aceh.

“Persiapan tim kesenian dari DKA Bireuen sudah 99 persen. Tim ini sudah melakukan persiapan selama 3 bulan,” ungkap Ketua DKA Bireuen, H. Mukhlis pada acara Rapat Evaluasi Akhir PKA 7 yang berlangsung Rabu (25/7/2018) di Oproom Setdakab Bireuen.

Selanjutnya, H. Mukhlis juga menegaskan, meskipun anggaran sangat minim yang tersedia untuk kegiatan PKA-7 selama 10 hari, Tim Kesenian DKA Bireuen memastikan tidak menyurutkan langkah dan semangat memberikan yang terbaik.

“Ada uang tidak ada uang, kami (DKA) akan tampil di pentas PKA. Uang bukanlah segalanya bagi seniman dalam merebut prestasi. Dan kami memastikan, akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bireuen,” tegas bos Takabeya ini.

Rapat evaluasi akhir PKA 7 tersebut dihadiri Sekda Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp, Asisten II, Ir. Ibrahim, M.Si, para Kepala SKPK terkait dan panitia.

Sekda Kabupaten Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp yang ditanya Kabar Bireuen terkait kebutuhan anggaran mengikuti PKA-7 di Banda Aceh, menyebutkan angka mencapai Rp 2 milyar.

“Hampir Rp 2 milyar kebutuhannya, tidak termasuk biaya rehab anjungan. Anggaran yang paling besar untuk biaya kosumsi,” tandas Sekda. (Rizanur)

BAGIKAN