Menunggang Kuda, Cara Unik SDIT Muhammadiyah Bireuen Sambut Siswa di Hari Pertama Sekolah

KABAR BIREUEN-Hari pertama sekolah di SDIT Muhammadiyah Bireuen, Senin (13/7/2020) diwarnai dengan hal unik untuk menyambut siswa kelas 1 di sekolah tersebut.

Para guru dan kepala sekolah menyambut siswa dengan cara yang tak biasa, setelah disambut dipintu gerbang, semua siswa, guru dan wali siswa sudah dicek suhu tubuh oleh petugas sekolah. Lalu diarahkan mencuci tangan. Dan semua warga sekolah wajib menggunakan masker.

Setelah itu, siswa baru SDIT Muhammadiyah Bireuen itu dinaikkan ke atas kuda dan diantar ke selasar depan sekolah.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen,  Rizki Dasilva S.Pd.I MA menyebutkan, Bersama kepala sekolah dan guru. Tepat jam 07.00 siswa mulai berdatangan dengan sangat bahagia. Terutama siswa baru kelas 1 tahun ini. Begitu juga siswa lama yang sudah 4 bulan tidak kesekolah selama pandemi.

“Hari pertama sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen selalu punya cara kreatif dan unik menyambut hari pertama sekolah. Tahun ini kita ingin siswa kita mengenal kendaraan nabi 14 abad yang lalu. Yaitu kuda. Ini adalah binatang yang sangat istimewa. Dan semua guru saya wajibkan memakai baju tapak suci, sekalian mengenalkan bela diri warisan Muhammadiyah,” sebutnya.

Nampak dari wajah wali siswa, guru dan siswa, hari pertama sekolah ini sangat bahagia. Apalagi SDIT Muhammadiyah Bireuen menerap pembelajaran yang menyenangkan selama ini. Guru juga diwajibkan mengajar dengan hati tanpa paksaan.

Sekolah yang didirikan pada 3 Juli 2014 tahun ini bertambah siswa baru seratus pelajar. Keseluruhan siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen tahun ini hampir mencapai 600 pelajar.

Ditahun 2020 ini juga telah didirikan SMA IT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen yang berdampingan dengan SMPIT Muhammadiyah Bireuen dan SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen. (Ihkwati)

BAGIKAN