KABAR BIREUEN-Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) menggelar acara syukuran dimulainya program Tahsin dan tahfizh Alquran gratis untuk anak-anak, Jumat siang (2/10/2020) di Sekretariat KPB di Komplek Puspa Cot Gapu.

Syukuran tersebut dimulai dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin Tgk Nazliansyah diikuti pengurus KPB, santri serta orang tua santri. Lalu dilanjutkan makan bersama.

Koordinator KPB Deni Putra dalam sambutannya menyebutkan, program Tahsin dan Tahfizh gratis ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

“Santri tersebut nantinya akan diajari oleh tiga ustad/ustazah, dijadwalnya tiga hari seminggu setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Peserta tetap ,engikuti protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar,” sebutnya.

Dia berharap program tersebut bermanfaat dan berkah yang nantinya bisa melahirkan penghapal-penghapal Quran.

Sementara itu, Tgk Nazliansyah pada kesempatan itu mengucapkan syukur Alhamdulillah atas digagasnya program tahsin dan tahfizh Alquran oleh KPB.

Teknis kegiatan tersebut, tiga hari dalam seminggu, dua hari sore dan sehari pagi hari.Nanti akan dibagikan buku 3 M dan Alquran Juzz Amma.

“Kepada anak-anak diharapkan siap belajar menghapal Alquran. Harus semangat dan nantinya bisa menghapal juzz 30 ,” harap Tgk Nazli yang juga salah satu Pembina KPB tersebut.(Ihkwati)

BAGIKAN