KABAR BIREUEN – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, LP Kelas IIB Bireuen menggelar beberapa kegiatan bakti sosial.

Ketua pantia penyelenggara, Yusini, kepada Kabar Bireuen, Kamis {21/10/2021), menjelaskan, beberapa kegiatan sosial tersebut yaitu Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham.

Dikatakannya, kegiatan sosial itu dilaksanakan LP Kelas IIB Bireuen sejak 1 Oktober hingga 30 Oktober 2021. Diawali dengan upacara Hari Kesaktian Pancasila, Doa Kumham untuk Negeri, seminar nasional serentak secara virtual, Lomba PUBG online, donor darah dan Bansos untuk masyarakat miskin.

“Selain itu, mengadakan silaturrahmi dengan sesepuh yang telah menjalani pensiun, ziarah ke makam Kolonel Husein Yusuf di Desa Glumpang Payong dan diakhiri upacara Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang diikuti pejabat struktural dan staf LP Kelas IIB Bireuen pada 30 Oktober 2021,” jelas Yusini yang didampingi Sayed Misran dan Asnati.

Sementara kegiatan sosial donor darah yang bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr. Fauziah Bireuen, digelar di halaman LP tersebut, Kamis (21/10/2021).

Menurut Kepala UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen, Wardati, SKM, MKM, aksi donor darah ini  berhasil mengumpulkan 35 kantong darah. Terdiri dari darah golongan O 16 kantong, golongan A 8 kantong, golongan B 8 kantong dan golongan AB 3 kantong.

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga menyerahkan sembako untuk lima warga miskin warga Gampong Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang. (H. AR Djuli)