KABAR BIREUEN-Tim gabungan terdiri dari Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, BPBD Bireuen, Satpol PP dan WH, melaksanakan penertiban, sosialisasi dan imbauan memakai masker bagi pengendara roda 2 roda 3 maupun roda 4 dalam kawasan kota Bireuen.

Dalam pelaksanaanya, tim gabungan tersebut selain melakukan penertiban juga memberi sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, dimana salah satu cara upaya pencegahan virus Corona (Covid 19), dengan memakai masker.

Kegiatan tersebut berlangsung di beberapa titik persimpangan jalan di pusat kota Bireuen, Senin (14/9/2020) pagi.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Wakapolres Bireuen Kompol Adli SE, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengimbau kepada warga agar tetap patuh dengan protokol kesehatan, diantaranya mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Ini demi untuk mencegah penyebaran Virus Corona, dengan memakai masker” jelas Adli.

Disebutkan, dalam penertiban ini, bagi pengguna jalan yang melintas tidak memakai masker, maka diberi peringatan  agar selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi terkait akan diberlakukan peraturan Bupati (Perbup) Bireuen, tentang kedisiplinan masyarakat memakai masker, apabila ada masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi.

“Mari sama-sama kita cegah penyebaran Covid- 19 ini dengan memakai masker,”¬† ajak Wakapolres Bireuen ini.

Amatan Kabar Bireuen, sosialisasi dan imbaun ini, juga dilakukan dengan mengunakan bebera unit mobil patroli.

Dimana mobil tersebut bergerak berkeliling kota Bireuen dan pinggiran kota, dengan pengeras suara menyampaikan imbauan-imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. (Herman Suesilo).