Husaini, SH, MM (Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen)

KABAR BIREUEN – Seorang  lagi warga Bireuen yang baru pulang dari Bogor (Jabar) daerah pandemi Covid-19 menjalani proses karantina di Diklat UPTD BPM Aceh Cot Batee Geulugku Kecamatan Pandrah,  Selasa malam (9/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-10 Bireuen Husaini,SH, MM  menjelaskan hal itu menjawab pertanyaan Kabar Bireuen, Kamis, (11/6/2020)

Dikatakan, warga Bireuen yang baru pulang dari Bogor (Jawa Barat) daerah Pendemi Covid-19 tergolong Orang Dalam Pengawasan (ODP), dia pulang ke Bireuen melalui jalan darat dan tiba di Bireuen (9/6/2020).

Husaini sangat berharap kepada semua pihak, perangkat gampong, Kepala Puskesmas, Camat dalam Kabupaten Bireuen agar terus memantau jika ada warga Bireuen yang baru pulang dari luar negeri dan luar Aceh.

“Jadi siapapun yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah agar dilaporkan ke Sekretariat Covid-19 Bireuen karena mereka wajib menjalani karantina dulu sebelum berkumpul dengan keluarga dan masyarakat,” harapnya.

Tindakan kerantina,  kata Husaini, bukan untuk mengucilkan mereka akan tetapi semata-mata bertujuan untuk menyelamatkan mereka, keluarga dan masyarakat lainnya karena dia baru pulang dari daerah pendemi Covid-19 agar terhindar dari virus corona. (H.AR Djuli).

BAGIKAN