Hj. Faridah Adam, SE saat menyerahkan paket lebaran kepada ibu-ibu terdampak Covid -19.

KABAR BIREUEN – Dewan Pengurus Pusat Perempuan Bangsa, Hj. Faridah M. Adam, SE menyerahkan ribuan paket lebaran kepada anak yatim, fakir miskin dan masyarakat terdampak Covid-19 di Meuligo Residence, Cot Gapu, Bireuen. (22/5/2020).

Hj. Faridah yang dipercayakan mengurus pendidikan di organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, mengatakan, bantuan paket lebaran ini diharapkan mampu mengurangi sedikit beban masyarakat terdampak Covid-19.

Sebagai seorang perempuan, sebut Faridah saat menyerahkan paket lebaran tersebut, dirinya sangat memahami bagaimana sulitnya seorang ibu dalam mengelola kebutuhan pangan rumah tangga. Dia harus memastikan ketersediaan pangan mampu mencukupi kebutuhan anggota keluarga.

“Apalagi saat menyambut hari-hari besar Islam, seperti hari meugang dan Hari Raya Idul Fitri, tentunya kebutuhan rumah tangga membengkak,” ungkap Ketua PKK Bireuen perode 2012-2017 ini.

Dijelaskan Faridah, penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini, berbeda dari yang biasamya. Sebab, saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19.

Karena itu, dia menghmbau agar kita tetap waspada, tapi tidak panik. Jagalah protokoler kesehatan dengan baik. Jaga jarak dan tetap di rumah. Jika terpaksa, harus keluar rumah, maka jangan lupa pakai masker.

“Ini dilakukan, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Faridah.

Dia juga meminta, agar selama masa social distance, kaum Ibu dapat meningkatkan peran dalam mendampingi keluarga, terutama anak-anak, baik dalam kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya.

“Peran ibu sangat penting dalam menjaga keberlangsungan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah,” jelas istri H. Ruslan M. Daud (HRD) ini. (Suryadi)

BAGIKAN