H. Ruslan M. Daud (HRD) bersama Wamen PUPR, John Wempi Wetipo.

KABAR BIREUEN – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB, H. Ruslan M. Daud (HRD) bersama Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo, akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh, Jumat (14/2/2020) pagi besok.

Dalam kunker selama dua hari (Jumat dan Sabtu, 14-15 Februari 2020) ini, mereka akan meninjau beberapa lokasi rencana pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Dalam keterangannya, Kamis (13/2/2020), HRD menyebutkan, hari pertama kunker ke Aceh, besok (Jumat, 14/2/2020), dia mengajak Wamen PUPR meninjau lokasi rencana pembangunan Jembatan Enang-Enang di Kabupaten Bener Meriah.

Setelah itu, bergerak ke wilayah Kabupaten Bireuen. Di situ mereka meninjau lokasi rencana pembangunan jalan dua jalur dari Bundaran Simpang Empat Kota Bireuen ke arah Takengon (sepanjang 1,5 KM).

Kemudian, bergerak ke lokasi rencana pembangunan jalan dua jalur, mulai dari Tutue Meuria (Reuleut Kecamatan Kota Juang – Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa).

“Selanjutnya, menuju Kecamatan Peudada, untuk meninjau rencana pembangunan duplikasi Jembatan Peudada sepanjang 240 meter. Berikutnya ke lokasi pembangunan jalan dari dan ke Makam Pahlawan Cut Meutia di Kabupaten Aceh Utara,” papar HRD.

Keesokannya di kunker hari kedua, Sabtu (15/2/2020), menurut HRD, dia mengajak Wamen PUPR yang putra kelahiran Papua itu, ke lokasi rencana pembangunan Jembatan Evakuasi yang menghubungkan Pusong dengan Kandang di Kota Lhokseumawe.

Kemudian, peninjauan infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, pelebaran jalan dua jalur ruas jalan Bandara Malikussaleh – Krueng Geukueh dan lokasi Underpass Simpang Pelabuhan Krueng Geukueh.

Menurut HRD, kunker bersama Wamen PUPR ini, merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan yang telah dia lakukan sebelumnya. Termasuk hasil reses perdananya dua bulan yang lalu.

“Saya terus mengawal setiap usulan program, baik yang bersumber dari masyarakat, kepala daerah, maupun anggota DPRK dan DPRA,” ungkap pemimpin Kabupaten Bireuen periode 2012-2017 ini. (Suryadi)

 

BAGIKAN