KABAR BIREUEN – Intensitas curah hujan tinggi sejak pukul 15.00 Wib mengakibatkan Krueng Leubu, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen kembali meluap dan puluhan rumah warga terendam, Selasa ( 21/7/2020 ).

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen melalui Camat Makmur, Azmi S.Ag yang turun langsung ke lokasi bersama ketua Apdesi , Sabri Thaib sekira pukul 23.00 WIB menjelaskan, Krueng Leubu meluap masih pada titik yang sama seperti sebelumnya yaitu di Gampong Blang Kuthang dan Cot Kruet sementara Ulee Gle dan Gampong Pandak juga mengalami genangan hujan.

Sementara Gampong Sukarame yang berdekatan dengan Waduk Bintah Sa juga menjadi langganan banjir karena waduk tersebut meluap.

Sampai pukul 23.30 WIB dikabarkan warga yang terkena imbas banjir sebagian masih bertahan di rumah dan yang lainnya mengungsi ke rumah warga sekitar.

Kondisi  di Gampong Sukarame, Makmur yang terendam banjir

“Untuk sementara warga masih bertahan dirumah masing – masing dan ada juga yang mengungsi ke rumah keluarga terdekat,” kata Camat Azmi.

Selain rumah warga, genangan juga terjadi di Dayah Darussyariah Blang Kuthang, Masjid Baitul Abrar .

“Selain dayah dan masjid, jalan Leubu tepat di depan dayah juga digenangi banjir sepanjang 100 meter dengan ketinggian sekira 60 cm,” jelas Ketua Apdesi Makmur, Sabri. (Faisal Ali)

BAGIKAN