KABAR BIREUEN-Pengurus dan Relawan Kami Peduli Bireuen (KPB) mengunjungi penderita kanker payudara di Desa Blang Gandai, Kecamatan Jeumpa dan penderita bocor jantung di Desa Blang Tambu, Kecamatan Simpang Mamplam, Rabu, 30 Juni 2021.

Pengurus dan relawan KPB yang dipimpin langsung Koordinatornya, Deni Putra SE MM merespon informasi yang diterima oleh tim beberapa waktu lalu dengan mengunjungi langsung Nurbaiti (40) yang menngidap kanker payudara yang sangat memprihatinkan.

Relawan KPB melihat langsung bagaimana kondisi Nurbaiti saat ini, tangan dan mata beliau terlihat membengkak dikarenakan infeksi yang sudah menjalar.

Nurbaiti selama ini dirawat oleh keluarganya yang minim pengetahuan mengenai penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Disampaikan oleh sepupunya, Nurbaiti sempat dibawa ke RSUD Fauziah Bireuen tetapi pengobatannya tidak berlanjut karena terkendala biaya dan keluarga yang minim informasi mengenai proses pengobatan.
Dalam kunjungan tersebut, KPB memberikan donasi yang terkumpul dari donatur untuk membantu biaya pengobatan Nurbaiti.

Pada kesempatan yang sama, relawan KPB juga mengunjungi dan memberikan bantuan untuk Reza Pahlepy (14) penderita penyakit bocor jantung yang berasal dari Desa Blang Tambu, Kecamatan Simpang Mamplam.

Reza sudah melakukan pengobatan di RSUD Fauziah dan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Sesudah melakukan pemeriksaan, Reza disarankan untuk dibawa ke RS Adam Malik Medan untuk dilakukan operasi. Reza sempat dibawa ke RS Adam Malik pada bulan Maret 2020, tetapi sayangnya tidak bisa dilakukan tindakan karena terdapat pembengkakan di jantungnya.

“Senin, 5 Juli ini kami akan kembali ke RS Malahayati Bireuen untuk meminta rujukan agar bisa berobat ke RS Adam Malik untuk melihat kondisi dek Reza saat ini,” ungkap Ibunda Reza, Linawati.

Humas KPB, Amanda Jufrian  mengatakan bantuan tersebut untuk kebutuhan selama menjalani perawatan.

“Ini ada sedikit donasi yang kami berikan untuk membantu biaya jalan untuk pengobatan dek Reza. Semoga bermanfaat dan digunakan dengan sebaiknya. Semoga ada jalan dan dek Reza segera sembuh,” harap Amanda.(Nurulyana Daba/ Jurnalis Warga).