Seorang Bapak tersenyum gembira menerima masker, sabun cair dan sirup yang dibagikan KPB di kawasan Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Kamis (16/4/2020) sore

KABAR BIREUEN– Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) membagikan masker, sabun cair serta sirup kepada warga masyarakat di Kecamatan Jeumpa dan tukang becak di seputaran terminal Bireuen, Kamis (16/4/2020) sore.

Pembagian masker dan sabun cair serta sirup tersebut merupakan bagian dari rasa peduli Komunitas sosial yang terbentuk hampir setahun setengah itu kepada warga terdampak Covid-19.

Dalam aksi yang dipimpin langsung Koordinator KPB, Deni Putra SE, MM bersama Dewan Pembina, Elvi Suifong yang juga donatur pada kegiatan tersebut serta sejumlah pengurus dan relawan KPB membagikan masker dan ratusan botol sabun cair kepada pedagang dan warga di Pasar Ikan Cot Tarom Baroh serta Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa.

Selain di dua lokasi tersebut, masker, sabun cair dan sirup juga dibagikan kepada tukang becak dan ojek di kawasan Terminal Bireuen yang biasa mangkal depan Kantor Bank Aceh Syariah Bireuen.

Koordinator KPB , Deni Putra menyebutkan, kegiatan pembagian masker, serta sabun cair ini sebagai salah satu upaya pencegahan Covid 19 serta diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran corona.

“Salah satu langakah pihaknya dalam mencegah virus tersebut yakni dengan membagikan masker dan sabun cair kepada masyarakat,” katanya.

Dia berharap, masyarakat yang memperoleh masker selalu menggunakan saat beraktivitas terutama di luar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu, pihaknya juga membagikan ratusan botol sirup kepada warga dan tukang becak yang terdampak covid-19.

“Dalam kegiatan hari ini, kita didukung penuh ibu Elvi Suifong selaku donatur dengan bantuan sabun cair dan Sirup Cap Mawar Matangglumpangdua,” sebutnya.

Sebelumnya pada Rabu (15/4/2020) kemarin, KPB juga membagikan masker kain secara gratis kepada pasien, serta untuk masyarakat umum yang beraktifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker.

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran serta memutus mata rantai virus korona atau penyakit covid-19 ke sejumlah lokasi, termasuk ke pedagang pasar dan warga.

Tak hanya itu, KPB juga membantu juga telah  menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri untuk mendukung kinerja petugas medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Bireuen.

Bantuan yang diserahkan tersebut dari hasil donasi berbagai kalangan, berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan juga masker. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN