KABAR BIREUEN – Fauzi, S.Pd, ditetapkan sebagai ketua PGRI cabang Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, setelah terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu (27/2/2021) di Aula PKG SDN 3 Samalanga.

Fauzi S.Pd, kepala SDN 4 Samalanga tersebut dinobatkan menjadi Ketua PGRI cabang masa bakti 2020-2025 setelah unggul dalam perolehan suara, posisi sekretaris dijabat oleh, Saiful Anwar S.Pd dan Darlina S.Ag sebagai bendahara.

Plt Ketua PGRI Bireuen,H.Marbawi S.Pd dalam sambutannya mengaharapkan kepada pengurus terpilih agar dapat mengaktifkan organisasi guru ini dengan membina kekompakan baik internal maupun external.

“Besar tidaknya organisasi tergantung pada kita sendiri, untuk itu butuh kekompakan antar sesama guru supaya tujuan bisa tercapai,” kata Marbawi.

Didampingi Sekretaris, Yusmadi M.Pd, Marbawi juga menyampaikan kepada peserta musyawarah tentang keberadaan aset PGRI kabupaten sekarang yang sampai saat ini masih belum jelas karena dikelola oleh yayasan bentukan pengurus lama.

“Persoalan ini sudah ditangani oleh PGRI Provinsi, semoga tanah aset peninggalan leluhur bisa kita lestarikan dan dikelola oleh organisasi ini,” ujar Plt Ketua ini.

Konfercab kelima ini berlangsung sukses, setelah sebelumnya hal serupa juga dilakukan di kecamatan Jangka, Kuta Blang, Gandapura dan Juli .

Untuk jadwal konferensi berikutnya akan diadakan di kecamatan Makmur pada hari ,Sabtu 6 Maret 2021. (Faisal Ali)