KABAR BIREUEN- Imam Muhajir terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Bireuen periode 2020-2021 dalam Konferensi Daerah (Konda) XXXIII tahun 2020.

Dalam Konferensi Daerah yang digelar di Grand Buana Hotel, Minggu, (22/11/2020), Imam Muhajir memperoleh suara terbanyak.

Ketua Panitia Pelaksana, Jamalu mengatakan, Konda ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memilih Ketua Umum baru yang akan memimpin PD PII Kabupaten Bireuen.

Kegiatan yang dibuka Bupati Bireuen yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bireuen, Irfan SPd MPd.

“Konferensi daerah dilaksanakan dengan sangat baik dan penuh kebersamaan dengan mekanisme yang telah diatur oleh Steering Committe (SC) yang disepakati oleh peserta sidang,” sebutnya.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam konferensi Daerah meliputi Laporan pertanggung jawaban (LPJ). penetapan kriteria imamah dan pembahasan program kerja kepengurusan PII selama setahun kedepan. Dan yang terakhir adalah pemilihan ketua umum dan anggota formatur pengurus Daerah PII Bireuen.

Dalam pemiihan formatur lima calon yang diusulkan oleh masing masing pengurus komisariat untuk menjadi calon Ketua Umum PII Bireuen diantaranya. Imam Muhajir, Muhammad Risky Phoby, T.Fadhal Allfarizi, Teuku Rahmat Alqahhar dan Zulvi Alhafiz Jeumpa.

Setelah dilakukan tahapan tahapan seleksi oleh panitia pemilihan akhirnya tiga nama yang bisa melanjutkan ketahapan selanjutnya. yaitu Imam Muhajir, Muhammad Risky Phoby dan T.Fadhal Alfarizi

Melalui forum terhormat itu Imam Muhajir memperoleh suara terbanyak dengan 7 suara. Kandidat kedua Muhammad Risky Phoby memperoleh 1 suara. Dan yang terakhir T.Fadhal Al Farizi memperoleh 1 suara dari 9 peserta utusan komisariat yang mempunyai hak suara.

“Maka secara sah Imam Muhajir terpilih sebagai ketua Umum PD PII Bireuen periode 2020-2021,” katanya.

Selanjutnya melalui sidang Musyawarah Daerah (Musda) Korps PII Wati dan Brigade terpilih Nazilatul Fitri sebagai Koordawati dan Muhammad Ghaza Al Ghazali sebagai Komandan Brigade PII Bireuen periode 2020-2021

“Semoga dengan terpilihnya ketua umum, koordawati dan komandan brigade yang baru memberi efek positif kepada PII Bireuen kedepannya, dan semoga pemimpin-pemimpin yang terpilih pada periode ini dapat menjalan tugas-tugasnya dengan baik,” pungkasnya.(REL)

BAGIKAN