KABAR BIREUEN-Komunitas sepeda CGB (Cot Geum Bhan) dan pemuda Bireuen mengantar bantuan berupa baju Alat Pelindung Diri (APD) berbahan spondbound ke beberapa puskesmas di Bireuen dan kepada team Pusdalops Covid-19 Kabupaten Bireuen, Rabu (29/4/2020).

Juanda sebagai penggagas ide program ini dapat merangkul kawan-kawan dan mengumpulkan donasi sehingga dapat membeli 50 baju APD.

APD ini langsung dibagikan ke beberapa puskesmas yaitu Puskesmas Jeunieb, Samalanga dan Jeumpa dan diterima langsung oleh kepala dan beberapa staf puskesmas tersebut.

Bantuan APD dari Komunitas Sepeda CGB

Juan juga mengatakan, baju APD diantar ke halaman Meuligoe Bireuen untuk team pusat pengandalian operasi Covid-19 Kabupaten Bireuen diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Teguh Mandiri Putra, SSTP sebagai Kapusdalops Covid-19 Kabupaten Bireuen.

Sebagian lagi langsung diserahkan kepada team PSC 119 dari Dinkes yang juga telah bergabung dalam team Pusdalops.

“Semoga bantuan dari rekan-rekan dapat sedikit membantu kekurangan APD untuk pihak- pihak garda terdepan yang langsung berhadapan dengan pasien baik ODP, traveler atau sebagainya,” harapnya.(Ihkwati)

BAGIKAN