KABAR BIREUEN – Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) Kabupaten Bireuen sambangi jamaah Jumat Masjid Jamik Istiqamah, Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur dalam rangka Gerakan Jumat Berbagi (GJB), Jumat (19/3/2021).

Kegiatan Jumat berbagi makanan dan minuman gratis yang diprakarsai PPA ini bekerjasama dengan Khairul Ummah Berbagi (KUBI).

Menurut keterangan pengurus KUBIm Septiandi, kegiatan GJB ini merupakan yang ke enam dikunjungi setelah sebelumnya sudah dilakukan di Masjid Al – Ikhlas Kuta Blang, Masjid Kulu Kuta Blang, Pante Pisang, Krueng Panjoe dan Blang Mee.

“Masjid Jamik Istiqamah yang ke enam kami kunjungi pada tahun ini,”kata Septiandi.

Hj.Nasriah, MA, Bendahara PPA Kabupaten Bireuen kepada Kabar Bireuen menjelaskan, tujuan GJB dengan bersedekah pada hari jumat agar dapat menolong saudara kita.

“Kita bisa ditolong oleh Allah SWT dengan menolong saudara kita yaitu dengan berbagi dan bersedekah rutin ,terutama hari jumat,” ujar Hj.Nasriah yang juga Kepala MIN 18 Bireuen ini.

Sebanyak 300 paket kue, 150 jus dan 50 bungkus nasi yang disediakan hari itu merupakan hasil bantuan anggota PPA dan KUBI juga para donatur lainnya untuk berbagi rezeki hari Jumat.

“Di komunitas kami, untuk bersedekah siapa saja boleh melakukannya,” ucap Asniati, Sekretaris PPA.

Selain menyuguhkan kue dan jus di setiap masjid yang disinggahi, PPA juga melaksanakan kegiatan membersihkan masjid serta berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan ditempat lainnya.(Faisal Ali)