KABAR BIREUEN-Komunitas Peduli Medis Paramedis (KPMP) Bireuen membagikan face shield dan masker untuk pekerja SPBU yang tersebar di Kabupaten Bireuen, Sabtu (9/5/2020).

Koordinator KPMP,  dr Murdani M.Kes  menyebutkan, masker dan face shield hasil sumbangan para donatur yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, politisi dan pengusaha.

“Alhamdulillah sumbangan yang terkumpul di luar dari ekpektasi kami targetnya hanya 5000 masker, namun yang terkumpul 6324 masker dan face shield 100 buah serta baju sumbangan dari The Atjeh Connectian Fundation dan dr Muhariansyah Sp.B,” sebutnya.

Pembagian masker dan face shield untuk para pekerja SPBU itu sama seperti dengan medis atau paramedis, karena mereka banyak berhubungan dengan orang yang terkadang punya potensi tertular virus Covid 19.

“Bahkan tanpa penyuluhan dibekali dengan ilmu dasar medis potensi besar tertular mereka jauh lebih besar oleh karena itu kami di KPMP Lansung mengagendakan pembagian buat mereka,” katanya.

dr Hulaimi Jeunieb, Sekretaris KPMP mengatakan, pihaknya telah membagi masker dan face shield Puskemas wilayah timur dan barat.

“Insya Allaj Senin atau besok kami akan membagikan untuk RSUD dr Fauziah dan Puskemas dalam kawasan Kota Juang Bireuen dan Juli,” ujarnya.

Turut hadir dalam pembagian masker itu, dr Murdani M.kes, dr Hulaimi, dr Fara Farasina, dr Zulfitriadi dan Irwandi Amd.Kep. (REL)

BAGIKAN