KABAR BIREUEN – Ketua PMI Kabupaten Bireuen, Edi Saputra atau Edi Obama bersama sejumlah pengurus mengunjungi korban kebakaran di Duson Mon Eungkot, Desa Keude Matang Geulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen sekaligus menyerahkan bantuan.

Edi Obama datang ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan, Sabtu siang (25/7/2020) didampingi sejumlah pengurus PMI Bireuen serta pengurus PMI kecamatan.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada lima kepala keluarga korban kebakaran pada Kamis malam (23/7/2020) yaitu, beras, telur, mie instan, air mineral, biskuit, Higen Kit, selimut, jirigen, panci, kelambu dan terpal.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Keuchik Gampong Keude Matang Geulumpang Dua, Bukhari Husen yang disaksikan Sekdes setempat, Dedi dan Ketua KNPI Peusangan, Dedi Santri.

Katanya, bantuan yang dibawa PMI Bireuen hari ini nilainya tidak besar.

“Mohon jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang baru ditimpa musibah. Di PMI tidak ada bantuan uang, namun jika dibutuhkan tenaga, kami selalu siap,” sebut pengusaha muda ini.

Pada kesempatan tersebut Edi Obama berharap masyarakat yang ditimpa musibah agar selalu sabar menerima cobaan.

“Dengan kita sabar, InsyaAllah Allah akan memberikan yang lebih baik lagi. Bapak dan ibu di sini tidak sendiri menghadapi musibah ini, ada pemerintah dan banyak saudara saudara kita yang akan membantu,” kata Edi Obama.

Sebelumnya, Ketua PMI Bireuen Edi Saputra juga telah membantu membangun kembali rumah milik Marwan Sulaiman (41) di Dusun Paya Santewan, Desa Juli Teupin Mane, Kecamatan Juli, Bireuen yang terbakar pada Sabtu subuh (11/7/2020) lalu. (Rizanur)

BAGIKAN