KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen, Dr H. Muzakkar A Gani SH MSi sampai saat ini belum meminta persetujuan DPRK Bireuen terkait rencana perobohan Stadion Cot Gapu Bireuen untuk dibangun ruang terbuka hijau.

“Stadion Cot Gapu adalah aset Kabupaten Bireuen. Dan setiap penghapusan aset harus ada persetujuan dewan (DPRK Bireuen) terlebih dahulu. Namun sampai saat ini dewan belum memberikan persetujuan.”

Demikian diungkapkan Ketua Pansus Aset dan PAD DPRK Bireuen, Ismail Adam kepada Kabar Bireuen melalui telepon selularnya, Minggu (31/1/2021)

Kata Ismail Adam, Komisi IV DPRK Bireuen yang membidangi pembangunan, belum menerima surat pemberitahuan dari Bupati Bireuen terkait rencana perobohan stadion yang dinilai sangat bersejarah itu.

“Walaupun bupati sudah minta ‘restu’ dari sepuh Bireuen, itu belum cukup, karena secara hukum harus ada persetujuan dewan,” sebutnya.

Dewan, lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, tidak menentang rencana pembangunan stadion baru. “Namun, sebelum ada stadion baru, stadion lama jangan dirobohkan dulu,” katanya. (Rizanur)