Muammar Kadafi

KABAR BIREUEN – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen, Muammar Kadafi, S. Pd.I, mengajak pemuda dan pemudi jangan takut divaksin Covid-19.

Alasannya, vaksin tersebut sudah diuji klinis oleh lembaga yang kompeten di bidangnya. Ini juga sebagai salah satu upaya manusia untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ayo pemuda dan pemudi Kabupaten Bireuen, lawan info hoax tentang vaksinasi Covid-19. Jangan takut divaksin, apalagi menolaknya. Itu sangat merugikan diri sendiri,” ujar Kadafi kepada wartawan, Minggu (6/6/2021), menanggapi banyaknya beredar informasi hoax seputar vaksinasi Covid-19 di berbagai jejaring sosial media (sosmed).

Dia menjelaskan, salah satu usaha pemerintah dan masyarakat dalam melawan virus corona, selain menerapkan protokol kesehatan 5M, perlu juga menjalani vaksinasi Covid-19 yang sudah diprogramkan pemerintah pusat.

“Setelah divaksin, semoga kita terhindar dari ganasnya Covid-19. Setidaknya, tubuh kita sudah mendapat imunitas yang mantap,” jelas Kadafi.

Meski demikian, kata dia, kita juga tetap harus menjaga protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan mobilisasi kegiatan. (Red)