Ketua Dewan Pembina KPB, H Mukhlis A.Md membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Komputer gratis, Sabtu (27/6/2020) di Sekretariat KPB, Komplek Puspa Indah Cot Gapu

KABAR BIREUEN-Ketua Dewan Pembina Kami Peduli Bireuen, H Mukhlis A.Md membuka secara resmi pelatihan komputer gratis, Sabtu (27//2020) di Sekretariat KPB, komplek Puspa Indah Cot Gapu.

H Mukhlis yang akrab disapa Mukhlis Takabeya dalam sambutannya menyebutkan, dalam usia 18 bulan, KPB sudah banyak berkiprah dalam membantu masyarakat miskin, membangun rumah , penuerahan kursi roda untuk lansia dan pembuatan sumur bor untuk masyarakat yang kekurangan air bersih di Gampong Cot Jrat, pendamping anak bocor jantung, ginjal dan penyakit lainnya.

“Hari ini, sekelompok anak-anak muda kembali menggagas kegiatan pelatihan komputer gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan tanpa biaya, gratis,” sebutnya.

Dikataknnya, hidup ini akan berarti jika mampu mengisinya, berbuat baik hingga kapanpun tidak akan selesai, maka untuk generasi muda jangan berhenti berjuang.

Aset terbesar bangsa Indonesia adalah anak-anak muda di dalamnya yang mau berpikir untuk masyarakat banyak. Maka jadilah pemuda yang seutuhnya yang berguna bagi bangsa, negara dan agama.

Sementara itu, Koordinator KPB, Deni Putra SE, MM dalam laporannya menyebutkan, pelatihan komputer gratis digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 27-28 Juni 2020.

“Pelatihan ini dilaksakan tiga gelombang selama dua hari, dengan total peserta 60 orang, masing-masing gelimbang 20 peserta,” sebutnya.

Diharapkan, setelah selesai pelatihan komputer gratis ini, KPB bisa mengadakan pelatihan lanjutkan tentang desain grafis, web serta adsen. Mudah-mudah dapat terlaksana.

Pada kesempatan itu diserahkan secara simbolis bagde dan modul pelatihan kepada salah seorang peserta.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pelatihan dengan pemateri Khairil Maulana. (Ihkwati)

BAGIKAN