KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten melalui Muspika Kecamatan Peudaa menggelar apel dalam rangka Sosialisasi New Normal Produktif Aman Covid-19.  di halaman Kantor Camat Peudada, Kamis (9/7/2020).

Apel bersama Muspika Kecamatan Peudada dalam rangka kesiapan proses belajar mengajar perdana ditengah pandemi Covid – 19 ini dipimpin langsung Kapolsek Peudada Iptu Muklis, SE, diikuti Danramil, Camat serta Kepala  UPTD Puskesmas, petugas medis, kepala sekolah dan para keuchik dalam Kecamatan Peudada

Kapolsek Iptu Muklis, dalam sambutannya menyampaikan, tatanan New Normal mengharuskan semuanya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan cegah covid-19.

Apalagi dalam beberapa hari kedepan ini sudah mulai proses belajar mengajar kembali di setiap sekolah.

“Kepala sekolah, Keuchik, Kepala Puskesmas dan Keacamatan harus benar-benar berjalan sesuai dengan protokoler tertentu, misalnya dalam proses belajar disekolah pihak kepala sekolah harus mengatur sistem belajar sesuai dengan anjuran/perintah yg telah ditetapkan,” tegasnya.

Selanjutnya, disetiap sekolah diwajibkan adanya tempat cuci tangan khusus serta dapat dijadikan contoh untuk anak-anak di sekolah dalam hal cuci tangan.

Selain itu juga ditambahkan kembali sebelum proses belajar diwajibkan bagi guru dan kepala sekolah untuk menerapakan sistem keagaamaan seperti membaca ayat sici Alqur’an atau surat pendek.

“Marilah kita bersatu padu, bahu membahu, saling mengerti, saling menjaga jangan memperbesarkan sesuatu hal. Berikhtiar menghadapi dan mengantisipasi Pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak luar biasa terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat,” ajak Kapolsek Peudada tersebut.

Diakhir acara juga ditambahkan kembali oleh bapak Kapolsek kepada keuchik untuk mengimbau kembali di setiap desa harus dengan tetap mengikuti protokol kesehatan era New Normal.

Pada kesempatan itu, juga ditegaskan  di setiap sekolah dilarang adanya kantin selama New Normal covid19. Selain itu, juga dilarang bagi  anak sekolah untuk membeli jajanan keliling. (Ihkwati)

 

BAGIKAN